Logistik Pemilu 2019 untuk Kabupaten Natuna Diselamatkan dari Kapal Pengangkut yang Kandas

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Kapal Bayu Permata yang dititipi kurir CV Anton Natuna agar memuat 26 koli logistik Pemilu 2019 untuk KPU Kabupaten Natuna kandas dalam perjalanannya dari Tanjungpinang. Logistik berhasil diselamatkan dan dikirimkan dengan kapal lain.

Informasi dari Kepala Siop dan Siaga BNPP Kelas A Tanjungpinang, Eko Suprianto, Kapal berangkat dari Tanjungpinang Kamis siang (28/3/2019). Perjalanan akan menuju Ramai. Setibanya di Perairan Pulau Rusa, Bintan Timur, kapal kandas.

Sebelumnya kapal mengalami hilang kendali sebelum dilaporkan kandas. Muatan logistik Pemilu 2019 yang dibawa berupa Formulir C2, C7, Formulir Model DAA.1 dan Formulir Model DA.1.

“Kami mendapatkan informasi dari Satpolair Bintan sore ini,” tutur Eko kepada suarasiber, Jumat malam (29/3/2019).

Anggota Sat Intelkam Polres Bintan turun langsung ke lokasi untuk menanganinya. Kantor SAR Tanjungpinang juga menurunkan Kapak Nasional (KN) Bhisma untuk memantau keadaan bersama TNI AL dan Polair Kijang.

Mengingat logistik Pemilu 2019 harus segera dikirim, akhirnya muatan dipindah dari Kapal Bayu Permata ke Kapal Kawa Ranai 1 sebagai kapal pengganti. Selanjutnya logistik dilanjutkan pengirimannya ke Ranai. Sementara Bayu Pertama balik ke Tanjungpinang untuk mendapatkan perbaikan. (mat)

Loading...