Kepri Krisis Air Baku, Ansar: Ini Porsinya Gubernur …

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – H Ansar Ahmad SE MM, politisi senior Partai Golkar Kepri, mengatakan pembangunan Waduk Busung di Bintan dan Jelutung di Lingga perlu digesa.

Gubernur Kepri disebut punya peranan besar dalam hal ini, agar krisis air baku tidak berulang terus.

Hal ini disampaikan mantan Bupati Bintan terkait krisis air baku di Kepri kepada suarasiber.com. kemarin. Ansar juga menyinggung mangkraknya rencana pembangunan Waduk Busung.

“Saya rasa ini porsinya Pak Gubernur (atasi mengkraknya Waduk Busung). Panggil Lingga, Bintan bahas ini. Apa sih yang harus didukung Pemprov dan kabupaten,” kata Ansar yang juga Ketua Partai Golkar Kepri ini.\

Baca Juga:

Tak Ada yang Terbuang di Saung Berkarya, Bahkan Kencing Sapi

Danlantamal IV Bangga dengan Prestasi F1QR

PT DPJ Sudah Kantongi IUP Pasir Darat dari Gubernur Kepri

Atas Saran Ansar Ahmad, Menteri PUPR Desain Ulang Jembatan Batam – Bintan

Ansar menambahkan setelah gubernur duduk bersama Bintan, dan Lingga, selanjutnya dibawa ke pusat. Dibahas secara bersama lagi dengan pusat secara lebih serius.

“Pak Gubernur mesti segera. Kalau tidak, kita bisa terus krisis seperti ini. Ini masih sukur kemarau sebulan setengah ada sedikit hujan. Kalau sempat 3 bulan, mau minum apa lagi?” tukas Ansar, yang mencalonkan diri ke DPR RI dari Dapil Kepri.

Informasi yang diperoleh suarasiber.com, pembebasan lahan di sekitar kawasan Busung, menjadi kendala mewujudkan Waduk Busung.

Kendala itu tak mampu dipikul Pemkab Bintan sendirian. Sebab, pembebasan lahan itu perlu dana sekitar Rp500 miliar atau setengah APBD Bintan setahun. (mat)

Loading...