Jutaan Batu di Natuna adalah Destinasi Pariwisata Masa Depan Indonesia

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Natuna akan diusulkan sebagai geopark ke UNESCO. Jika disetujui makan dunia pariwisata Natuna bisa lebih menanjak, bahkan bisa bersaing dengan Raja Ampat di Papua.

Hal tersebut disampaikan Kadis Pariwisata Pemprov kepri Drs Buralimar MSi saat membuka Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Pariwisata di Hotel Natuna, beberapa hari lalu.

“Saya berharap pariwisata Natuna akan berkembang apalagi dengan sudah ditetapkannya Geopark Nasional dan akan diusulkan ke UNESCO, mudah-mudahan ini akan lebih menarik perhatian lagi bahkan akan mengalahkan Raja Ampat yang ada di Papua,” ujar Buralimar, dilansir suarasiber.com dari natunakab.go.id.

Baca Juga:

Truk vs Sepeda Motor, Ibu dan Balita Meninggal di Tempat Kejadian

Hadapi Ujian, MTs Negeri 3 Pati Gelar Istigasah dan Doa Bersama

Ini Kehebatan Pistol Beretta yang Disiapkan RS untuk Membunuh Jaksa Dicky

Dor! Dor! Dua Tembakan Lumpuhkan Tersangka Pembunuh Bayaran

Ciri khas Natuna ialah jutaan batu, memang tidak tampak mewah namun keunikannya yang tak bisa diperoleh di daerah lain. Untuk mewujudkannya, Buralimar menyebut harus didukung 3 hal untuk pembangunan destinasi wisata yaitu Aksesibilitas, Amenitas, dan Atraksi.

Sebelumnya, Sekda Kabupaten Natuna Wan Siswandi SSos MSi juga menyampaikan bahwa pembangunan sektor pariwisata ini merupakan salah satu program dari pemerintah pusat. Ada lima sektor pembangunan Natuna sebagai daerah terluar yang kebijakannya pun ada di pusat.

“Kami dari pemkab Natuna mencona menyinergikan dengan kegiatan provinsi dan pusat. Karena pariwisata tak bisa saling berdiri sendiri, seperti adanya akses jalan, dan juga adanya akses jaringan telekomunikasi,” kata Wan Siswandi. (mat)

Loading...