Jangan Jadikan Ujian Nasional Sesuatu yang Menakutkan

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam didampingi sejumlah Kepala OPD mengunjungi siswa di SMAN 1 Bintan Timur, Kamis (28/3/2019). Dalam kunjungan untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini, H Dalmasri Syam memberikan motivasi kepada siswa, agar bisa membagi waktu.

“Waktu UNBK sudah dekat, jangan membuang-buang waktu. Jangan kalian pikirkan yang lain-lain hal, fokus pada UNBK. Jangan UNBK ini dijadikan momok, atau yang menakutkan. Yakinlah, kalian punya kemampuan dan kalian mampu melewatinya,” tutur H Dalmasri Syam.

Baca Juga:

Pengajuan Nomor Induk Berusaha di Bintan Terkendala Jaringan Internet

400 Ribu Amplop Senilai Rp8 M untuk Serangan Fajar Caleg Golkar Bowo Sidik Pangarso Diamankan KPK

Bocah Perempuan Berseragam SD Didorong dari Dalam Mobil hingga Terjatuh

Gubernur Kepri Didesak Tetapkan Direktur PDAM Tirta Janggi

H Dalmasri Syam juga sempat berbagi pengalaman tentang jenjang karirnya, tatkala berada di lingkungan masyarakat. Dirinya berpesan agar para siswa yang lulus nantinya, bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Persoalan akan bekerja di mana, semua itu ada waktunya.

“Kalian harus semangat untuk mengenyam bangku pendidikan setinggi mungkin. Jangan takut dengan persaingan di luar sana. Jika kalian punya kemampuan, kalian yang bahkan akan dicari orang,” ujarnya.

“Bapak sendiri, juga punya perjuangan keras, bisa sampai jadi Wakil Bupati, seperti sekarang. Kerja ngantar surat pun Bapak udah jalanin. Yang penting yakin aja, semua usaha jika dilakukan dengan tekun, pasti akan berbuah manis,” tutupnya. (mat)

Loading...