Guru SMA dan SMK se-Kepri Tanyakan Belum Dibayarnya Tunjangan dan Gaji

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bukan cuma guru SD, SMP di Tanjungpinang yang belum menerima tunjangan, rekan mereka guru SMK/SMA se-Kepri juga senasib.

Karena itu, guru-guru SMA/SMK se-Kepri dijadwalkan akan mendatangi Kantor Gubkepri di Dompak, Senin (11/3/2019). Tujuannya, untuk memertanyakan tunjangannya ke Gubernur Kepri.

Seorang guru SMA di Tanjungpinang, yang minta namanya ditulis Herman, saat dikonfirmasi suarasiber.com, membenarkan hal itu.

Selain tunjangan profesinya triwulan IV 2018, ujarnya, gaji ke-13 dan 14 tahun 2018 yang belum dibayar Pemprov, termasuk yang akan dipertanyakan.

Baca Juga:

Bupati Lingga Bersedia Tampung Industri Pengolahan Bijih Plastik yang Ditolak Batam

Iuara Taekwondo Olimpiade Barcelona Hadiri UKT di Batam

APK Caleg PKB, PPP dan Gerindra Dirusak

“Tukin (tunjangan kinerja) Januari dan Februari 2019 juga akan ditanyakan,” sebut Herman.

Aksi ini dijadwalkan dihadiri juga oleh guru-guru dari luar Tanjungpinang. Bahkan, guru yang tak bisa datang ikut menyumbang di aksi ini.

Sementara itu, seorang guru di Kota Tanjungpinang menginformasikan hingga Maret 2019, mereka belum menerima tunjangan dari Pemko.

Namun, saat ditanya apakah akan mengikuti aksi seperti guru SMA/SMK itu, dia menjawab tidak. Alasannya sedehana saja, “Takut kalau sendirian. Kalau ada yang lainnya, ikut la.” (mat)

Loading...