Danlantamal IV Bangga dengan Prestasi F1QR

Loading...

TANJUNGUBAN (suarasiber) – Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah merasa bangga dengan keberhasilan yang dicapai Tim Fleet One Quick Response (F1QR).

Pengakuan ini disampaikan secara tertulis oleh Arsyad yang dibacakan Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso saat digelarnya pembukaan latihan pemantapan F1QR di Gedung Seraba Guna Fasharkan Mentigi, Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Senin (18/3/2019).

Latihan dibuka oleh Wadanlantamal mewakili Lantamal IV Tanjungpinang. Disampaikan oleh Arsyad, keberhasilan F1QR Lantamal IV di dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan perairan Kepulauan Riau sangatlah membanggakan.

“Tentunya keberhasilan ini patut dipertahankan sehingga harus terus ditingkatkan sehingga dapat meminimalisasi terhadap pelanggaran hukum di laut wilayah kerja Lantamal IV,” tulis Arsyad.

Baca Juga:

Atas Saran Ansar Ahmad, Menteri PUPR Desain Ulang Jembatan Batam – Bintan

Komisi II DPR RI Setujui Pembentukan Kecamatan Kute Siantan

Titiek Soeharto: Pascapemilu Persaudaraan Bangsa Bisa Semakin Kokoh

Peserta Balek Kampong Anambas 2019 Membeludak, Panitia Batasi Pendaftaran

Danlantamal IV menambahkan bahwa latihan ini juga merupakan pemantapan fisik, refreshing tehnik pemantapan dan peningkatan pengetahuan serta kemampuan personel F1QR Lantamal IV, guna mencapai kondisi fisik yang tangguh, tanggap dan trengginas serta meningkatkan pengetahuan penanganan terhadap permasalahan maupun kasus-kasus pelanggaran hukum di laut yang berada di wilayah kerja Lantamal IV.

Sebelum latihan dimulai, Ketua Peneyelenggara Latihan Kolonel Laut (P) Horas Wijaya Sinaga yang sehari-harinya menjabat Komandan Satrol Lantamal IV berekesempatan membacakan laporan pelaksanaan latihan di hadapan Wadan Lantamal IV.

Latihan pemantapan F1QR Lantamal IV digelar selama delapan hari ini diikuti 96 personel dengan menggunakan metode latihan pembekalan di kelas dan praktik lapangan. Untuk pembekalan di kelas para peserta menerima materi diantaranya studi kasus narkotika, penyeludupan baby lobster, pengenalan P3K, menembak laras panjang maupun laras pendek, rappling dan pengenalan navigasi, renang laut, sea survival selam dasar dan VBSS kemudian dilanjutkan dengan pengaplikasian materi-materi yang diterima di kelas dalam praktek lapangan.

Pembukaan latihan tertebut dihadiri Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja di Lingkungan Lantamal IV. (mat)

Loading...