Bupati Anambas: Intinya Kami Minta Jaringan 2G Menjadi 4G

Loading...

ANAMBAS ( suarasiber ) – Pemkab Anambas tak henti mengupayakan ketersediaan jaringan internet untuk masyarakat. Diluncurkannya Palapa Ring Barat setahun lalu pun tak luput dari perhatian. Melalui Menkopolhukam, Bupati Anambas berharap masalah ini segera diatasi.

Bupati Abdul Haris melalui Kadis Komunikasi dan Informatika Pemkab Anambas, Jefrizal menyampaikan permohonan bantuan juga disampaikan ke Gubernur bahkan Presiden. Posisi Anambas yang berbatasan dengan Malaysia, Thailand, Kamboja, Filipina dan Singapura menjadikan kabupaten ini masuk dalam Kawasan Strategis Nasional (KSN) dan Kawasan Strategis Perbatasan Nasional (KSPN).

Surat kepada pemerintah pusat dikirimkan dengan nomor 02/Kdh.KKA.043/02.19 yang isinya secara gamblang meminta dukungan peningkatan akses telekomunikasi dan akses internet daerah perbatasan.

“Kami telah menyurati Menkopolhukam agar mendorong provider untuk meningkatkan dan memperluas jaringan menggunakan Backbone Palapa Ring Barat. Intinya kami minta tingkatkan jaringan 2G menjadi 4G,” jelas Jefrizal, baru-baru ini.

Hingga kini masih ada area yang masih blankspot., yakni Tarempa Barat Daya Kecamatan Siantan, Batu Berapit, Mampok, Desa Landak, Desa Rewak di Kecamatan Jemaja, Ulu Karas di Kecamatan Jemaja Timur, Teluk Bayur Kecamatan Palmatak, Desa Liuk, Dusun Muntai dan Teluk Siantan Kecamatan Siantan Tengah, jelasnya.

Baca Juga:

Pengiriman Baby Lobster Digagalkan Lagi, Kali Ini Nilainya Rp46 Miliar

Jaksa Penuntut Umum “Hilang” di Persidangan Perkara Korupsi Pasar Modern Natuna

Ada 126 TPS di Kepri Kriteria Sangat Rawan pada Pemilu 2019

Sudah Saatnya Cabjari Natuna Naik Status Jadi Kejari Anambas

“Pemda Anambas kemarin sudah melakukan audiensi bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada tanggal 12 Februari 2019,” imbuh Jefrizal.

Ia juga berharap kepada seluruh provider dengan dibantu oleh negara agar dapat meningkatkan jaringan telekomunikasi khususnya jaringan internet di Bandara Letung sebagai pintu masuk lintas udara yang mana objek vital daerah kepulauan Anambas.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun ketika berkunjung ke Anambas 15 Maret lalu berjanji akan berkomunikasi dengan pihak provider untuk membantu jaringan internet khususnya di objek vital seperti Bandara Letung yang terletak di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur. (hs)

Loading...