Buka Pasar Kreatif, Wabup Anambas Pesan: Jangan Cuma Sekali

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra membuka Pasar Kreatif Wisata Desa Landak Kecamatan Jemaja, Jumat (29/3/2019) sore. Acara bakal berlangsung hingga 31 Maret.

Kedatangan Wabup didampingi Staf Ahli Bupati Asmarullah, Kadis Disperindagkop Usman, Camat Jemaja Abdullah Sani, Kepala KUA Ramli Hamid, Kapolsek Jemaja, Danposal Jemaja, Danramil 04 Letung, Lurah Letung dan tokoh masyarakat disambut dengan alat musik tradisional Gendang Panjang, pantun dan pencak silat.

Dalam sambutannya, Wan Zuhendra menginginkan kegiatan seperti ini harus sering diadakan. “Jangan cuma sekali, harus berkelanjutan,” pesannya.

Pasar Kreatif Wisata merupakan salah satu program yang dilakukan oleh Pemkab Anambas melalui Dinas Pariwisata. Ada beberapa desa di Anambas ditetapkan sebagai desa wisata dan Desa Landak adalah salah satunya.

Wabup pun berharap event wisata yang diselenggarakan bisa menarik wisatawan. Bukan hanya lokal melainkan mancanegara. Dan itu bisa dilakukan dengan kerja keras. ‘Pihak kecamatan harus aktif memberikan dukungan kepada pemerintah Desa Landak,” ujar Wan Zuhendra.

Di sisi lain, Kades Landak Amirullah berterima kasih kesediaan Wabup membuka kegiatan. Seluruh biaya yang dikeluarkan menggunakan anggaran desa.

Pembukaan Pasar Kreatis Wisata Desa Landak dibuka dengan pemotongan pita dilanjutkan peninjauan ke sejumlah booth makanan yang menyajikan aneka menu Melayu. (hs)

Loading...