Bawaslu Apresiasi Google.com Jaga Proses Pemilu 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bawaslu mengapresiasi Google.com yang telah berpartisipasi aktif dan bekerja sama dengan Bawaslu dengan turut menjaga proses Pemilu.

Google bersama media cetak dan elektronik turut serta memberantas hoaks dan ujaran kebencian yang marak jelang Pemilu.

Komitmen Google menjaga Pemilu dengan menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian yang masuk ke mesin pencari Google.

Google juga turut membantu para pemilih menemukan, dan mengakses informasi tepercaya. Juga membantu pemilih, untuk memahami proses pemungutan suara dan menjaga berjalannya Pemilu.

Di samping itu, Google.com mendukung pembangunan website pintarmemilih.id . Website ini diluncurkan Perludem bekerja sama dengan KPU, dan Bawaslu yang didukung oleh Google.com. Aplikasi ini menyediakan informasi proses dan tahapan Pemilu 2019.

Baca Juga:

Hilang 3 Hari di Lautan, Fendi Ditemukan Meninggal Dunia

Titiek Soeharto: Memimpin Itu Sudah Menjadi Jiwa Prabowo Sejak Muda

Ditangkap KPK, Anggota DPR RI Bowo Sidik Pangarso Miliarder yang Masih Korupsi

Bowo Siapkan Rp8 Miliar Hasil “Jarahan” untuk Membeli Suara Rakyat

“Kita semua mengambil tanggung jawab untuk ikut serta menyukseskan Pemilu. Kami apresiasi Google yang memiliki niat baik untuk mengawal proses demokrasi kita dan mendukung pemberantasan hoaks dan ujaran kebencian dalam Pemilu ini,” terang anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Google.com, tentang upaya Google.com bersama mitra dalam membantu masyarakat Indonesia menjadi pemilih yang lebih kritis dalam menentukan pilihan di Pemilu 2019, di Jakarta, Rabu (27/3/2019), sebagaimana dirilis di portal bawaslu.go.id.

Fritz mengakui, hoaks dan ujaran kebencian sangat marak pada Pemilu 2019. Sehingga ia mengajak pengguna media sosial untuk menebarkan hal-hal positif di media sosial menjelang Pemilu 2019.

Walaupun mungkin cukup kesulitan untuk memberantas hal-hal negatif yang muncul di media sosial.

“Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan media sosial dengan hal-hal yang baik dan dengan hal-hal yang membuat masyarakat percaya pada proses Pemilu yang ada. Kami yakin, bersama kita dapat melalui 17 April 2019 dengan baik,” harapnya. (mat)

Loading...