Anggota Grup WA Tadarus ASN Pemprov Kepri Khatam Alquran ke-3 Kali

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Anggota grup WhatsApp Tadarus milik para ASN Pemprov Kepri mengadakan khataman Alquran untuk ketiga kalinya, Ahad (3/3/2019) di Musala Ponpes Miftahul Ulum, Tanjungpinang.

Grup ini dibina oleh Kadis Pariwisata Pemprov Kepri, Drs Buralimar MSi dengan admin Mita. Awal dibentuknya untuk menjalin silaturahmi dan membiasakan membaca Alquran serta memelajarinya.

Sejak grur ini dibuat tahun 2017 silam, hingga kini sudah menyelesaikan 3 kali khatam Alquran. Selain khataman Alquran, ada ceramah agama oleh Ustaz Ali Yusrin.

Yusrin menyampaikan nasihat Imam Alghazali tentang pentingnya memahami Alquran. “Ketika membaca saja belum tentu mengerti, ketika mengerti belum tentu memahami, ketika paham belum tentu mengamalkan, untuk itu perlu keikhlasan,” ujar Yusrin.

Selanjutnya dilakukan sosialisasi tentang Pulau Tahfiz Penyengat. Ketua Yayasan Ashabul Quran Rully Attaqi menjelaskan, disebut Pulau Tahfiz karena karena santri yang masuk kesana baru bisa keluar dari pulau tersebut setelah selesai menghafal 30 juz dan mampu tasmi’ 30 juz dalam sekali duduk.

Baca Juga:

Jalan Gelap, Tabrak Mobil Mogok, Karyawati Money Changer Meninggal di Lagoi

Kerabat Anambas Jabodetabek Gagas Anak Kampong Anambas Sedunia Balek Kampong 2019

3.373 Turis Singapura, India dan Malaysia Liburan di Lagoi, Bintan

Kota Tanjungpinang Dikepung Api

Aktivitas ini bisa disaksikan jika kita datang ke Pulau Penyengat hari Ahad. “Awalnya ada sekitar 1.032 santri mendaftarkan diri, terdiri dari santri se-Indonesia,” terang Rully.

Setelah diseleksi secara online, loloslah 14 santri. Mereka mulai menghafal juz demi juz Alquran pada 1 Oktober 2018 lalu. Mereka baru boleh meninggalkan pulau ini jika sudah mampu menghafal 30 juz.

Khataman juga dilengkapi dengan penyerahan sumbangan kepada Panti Asuhan Miftahul Ulum yang dikelola Puput Wahyu Lestari. Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Syaf Ahli Bidang Sosial Pemprov Kepri, Heru Sukmoro, admin grup Mita serta anggota grup WA lainnya. (mat)

Loading...