free page hit counter

Anak Buruh Bangunan Peringkat Terbaik Lulusan Sekolah Polwan 2019

TANJUNGPINANG (suarsiber) – Hari Senin (4/3/2019) Polri melantik 498 Srikandi Polisi Wanita (Polwan) yang baru saja menyelesaikan sekolahnya di Sekolah Polwan Lemdiklat Polri. Peringkat terbaik lulusan angkatan ini adalah Bripda Risda Yuliandari.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Wakalemdiklat Polri, Irjen Boy Rafli Amar bertempat di Sekolah Polisi Wanita di Ciputat Jakarta. Ke-498 Polwan muda ini adalah hasil rekruitmen Komjen Arief Sulistyanto saat menjabat sebagai Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia yang sekarang menjadi Kalemdiklat Polri.

Risda Yuliandari sendiri merupakan Polwan yang berhasil meraih peringkat terbaik di bidang jasmani. Putri pertama dari 4 saudara ini lahir dari pasangan Udan Sudaryana dan Ida Daningsih. Profesi Udan selama ini sebagai buruh bangunan dan bekerja serabutan.

Lahir di Sumedang tahun 2000, Risda mengikuti seleksi Bintara Polri di Polda Jabar. Risda kecil memang sudah bercita-cita menjadi polisi. Saat lulus SMA 1 Cilimus ia pun ikut mendaftarkan diri dan jika diterima berharap untuk dapat berdinas di bidang intelejen Polri.

Karena kondisinya, Risda dan adik-adiknya dididik dengan sangat sederhana. Tak ada sifat manja bagi mereka. Sejak kecil sudah dihadapkan pada kenyataan di depan mata setiap hari. Sebagai buruh bangunan dan pekerjaan lain yang tak pasti ada, Risda bisa merasakan bagaimana sulitnya kehidupan bapak dan ibunya.

Hal tersebut salah satu alasan yang menyadarkan Risda bahwa ia harus mampu berprestasi. Jika mampu berprestasi ada peluang untuk bisa membantu orang tuanya.

Baca Juga:

24 BUMDes di Bintan Sumbang PADes Rp200 Juta Lebih di Tahun 2018

Anggota Pokja Akui Dapat Uang Terima Kasih dari Kontraktor

Mantan Sekdaprov Kepri Suhajar Diantoro Dilantik sebagai Plt Sekretaris BNPP

“Ibu mengurus keluarga. Bapak tidak setiap hari bekerja, saya ingin membantu adik-adik saya dan harus membanggakan bapak ibu,” tutur Risda dengan mata berkaca-kaca.

Kini Risda adalah Bripda Risda Yuliandari. Satu persatu doanya dikabulkan oleh Tuhan berkat doa dan kerja keras. Saat tugas menanti di depan mata, ada satu hal yang membuatnya terkesan.

“Saya terkesan dengan pesan Bapak Kalemdiklat agar kami semua melaksanakan tugas dengan baik sebagai pelayan masyarakat di manapun bertugas. Bekerja dengan ikhlas dan penuh integritas dalam melindungi masyarakat. Kami akan terus mengembangkan diri untuk menjadi polisi yang profesional dan modern agar semakin dipercaya oleh masyarakat. Kepercayaan masyarakat adalah modal utama bagi Polri untuk bekerja,” ungkap Rida menirukan nasihat Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto MSi. (mat)

Baca berita motivasi dan kisah nyata di sini

Bagikan berita
  • 675
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Translate »