160 Bintara Remaja Bersujud di Halaman Polda Kepri

Loading...

BATAM (suarasiber) – Polda Kepri melakukan penyambutan Bintara Remaja lulusan Diktuk Bintara Polri tahun anggaran 2018/2019 di Lapangan Upacara Polda Kepri, Kamis (21/3/2019) pukul 07.30 WIB. Para bintara pun mengikuti tradisi tahunan ini.

Sujud syukur menjadi pemandangan yang mengharukan. Dari 160 Bintara Remaja tadi, 151 adalah laki-laki dan 9 orang perempuan. Mereka berhasil lolos dari 1.837 pelamar yang mendaftarkan diri. Selanjutnya mereka mengikuti pendidikan selama 7 bulan.

Aksi mencium tanah ini sebagai ungkapan siap mengabdi di wilayah hukum Polda Kepri, Bumi
Segantang Lada Bunda Tanah Melayu. Selanjutnya mereka mengikuti tradisi penyiram air bunga oleh Kapolda dan diikuti oleh Wakapolda Kepri, Bhayangkari dan pejabat utama Polda Kepri.

Baca Juga:

Gubernur Kepri, Bupati Bintan, Wako Tanjungpinang Bisa Diperkarakan

Pengiriman Baby Lobster Digagalkan Lagi, Kali Ini Nilainya Rp46 Miliar

Jaksa Penuntut Umum “Hilang” di Persidangan Perkara Korupsi Pasar Modern Natuna

Ada 126 TPS di Kepri Kriteria Sangat Rawan pada Pemilu 2019

Kapolda berpesan kepada para bintara remaja untuk tidak melupakan sejarah. “Rekan-rekan ini pilihan, bagaimana ketatnya proses penerimaan sebagai seorang polisi,” ujar Irjan Andap Budhi Revianto SIK.

“Laksanakan tugas secara baik, melaksanakan tugas tanpa pamrih, melaksanakan tugas tanpa menyimpang. Maknai rasa syukur di setiap penampilan saudara-saudara. Ada citra Polri ada layanan Polri yang harus diemban jangan sampai nanti tampil di lapangan sudah berubah sikap,” nasihat Kapolda.

Kapolda pun mengingatkan tugas yang sebentar lagi menghadang, yakni Pemilu serentak, 17 April 2019.

Pesan juga disampaikan kapolda kepada para perwira, agar memberikan ilmu yang baik dengan tetap menjaga kehormatan dan marwah Polda Kepri. “Selamat bertugas secara resmi Anda diterima sebagai personil organik Polda Kepri selamat bergabung melaksanakan tugas dengan baik tanpa pamrih dan ikhlas jaga kehormatan jaga kesehatan saling mengingatkan dalam kebaikan,” Kapolda mengakhiri sambutannya. (mat)

Loading...