Wuih, Lingga Recycle Carnival Sulap Dabo Singkep Laksana Rio de Jenerio

Loading...

DABO SINGKEP (suarasiber) – Tiba-tiba jalan di sekitar Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Lingga, macet total, Sabtu siang (9/2/2019). Ini tidak biasanya terjadi di pusat Kota Dabo Singkep.

Adalah Lingga Recycle Carnival 2019 (LRC) yang mengusung tema Nature is Our Culture memacetkan jalan tersebut. Diprakarsai Akari Ceq Conon dan ditaja oleh Pemkab Lingga, Polres Lingga, Lanal Dabo, Bandara Dabo, PDAM Dabo dan PWI Lingga, (LRC) mengejutkan publik.

Dabo Singkep laksana Rio de Jenerio di Brazil. Bagaimana tidak dengan 121 talent yang tampil dengan berbagai model busana kreasi dan menjadikan jalan raya sebagai panggungnya, karnaval ini begitu memikat ribuan penonton. Kemarin adalah tahun kedua penyelenggaraan LRC.

Bupati Lingga H Alias Wello SIP yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga HM Juramadi Esram MT MH saat membuka LRC 2019 berharap kegiatan ini diagendakan setiap tahun.

“Akan menjadi kegiatan tahunan dan dibiayai Pemkab,” ujar Esram.

LRC pada dasarnya ialah peragaan busana yang digelar dengan panggung jalanan. Yang menjadikan tak biasa, di Lingga para peraga mengenakan busana yang semuanya berbahan daur ulang.

Baca Juga:

Dipanggil-panggil Diam Saja, Penjaga Gudang Meninggal dengan Posisi Telentang

Tim F1QR Lantamal IV Peroleh Penghargaan dari Pangkoarmada I

Andi Febriana dari Kepri Terima Anugerah Pokjanas Award 2019

Kelompok Bimbingan Haji dan Umrah Wajib Kantongi Izin Dirjen

Firdaus Madjid selaku koordinator Akari Ceq Conon mengaku sangat gembira dan tak menyangka antusias masyarakat begitu besar untuk menonton karnaval yang didukung para talent dari Sanggar Megat kota Tanjungpinang dan Fachrizal Mister Indonesia Kepri 2018.

“Kami tak menyangka penonton akan begini banyaknya, terus terang ini menjadi penyemangat kami untuk membuat yang lebih wah lagi tahun depan” ungkap Bang Fier sapaan akrab pria yang telah belasan tahun berkecimpung dalam ruang karnaval.

Harapan Bang Fier dengan digelarnya Lingga Recycle Carnival 2019 ini dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan baik yang berasal dari domestik maupun mancanegara, “Terima kasih yang tak terhingga untuk semua pihak yang telah mendukung kami terutama Pemkab Lingga dalam hal ini Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga.” (ffb)

Loading...