Tanjungpinang Mulai Banjir Wisman, Yuk… Bikin Suvenir yang Memikat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kedatangan wisatawan asing dari Tiongkok via Singapura ke Tanjungpinang dengan kapal rutin sepanjang 2018, membuat perubahan signifikan di data jumlah kunjungan wisman.

Tahun 2017 jumlahnya sekitar 102 ribu orang. Tahun 2018 sekitar 140 ribuan. Tak hanya menginap di Tanjungpinang, para pelancong asing ini juga menginap di Bintan.

“Itu data sementara yang diinformasikan dari Kadispar Kepri,” kata Plt Kadisbudpar Kota Tanjungpinang Saparuddin menjawab suarasiber.com, Sabtu (2/2/2019).

Baca Juga:

Kru Kapal Mega Daya 17 Menolak Dievakuasi Petugas SAR

184 Wisman Terbang Langsung dari Tiongkok ke Tanjungpinang dengan Sriwijaya Air

Seorang Pelajar SMK Hanyut dan Hilang di Jembatan III Barelang Batam

Alhamdulillah, Gerakan Jumat Berbagi Semakin Semarak

Pningkatan jumlah yang signifikan itu menggembirakan, ujar Saparuddin, bagi pariwisata kota. Sekaligus, menjadi tantangan.

“Tantangan bagi kita semua di Tanjungpinang, khususnya pengelola objek wisata. Untuk meningkatkan kualitas objek wisata itu sendiri,” jelas Saparuddin.

Ditambahkannya, tantangan lainnya, adalah membuat produk suvenir yang sesuai dengan selera wisman. Juga produk makanan olahan lainnya.

“Beberapa kali saya melihat rombongan turis itu keluar hotel, dan keluar masuk pertokoan atau kedai. Ini yang perlu disikapi agar ada suvenir yang bisa mereka beli,” jelas Saparuddin. (mat)

Loading...