free page hit counter

Tagih Angsuran Pakai Gebrak dan Bentak, Oknum Debt Collector Pancing Keributan di Mal

BATAM (suarasiber) – Pengunjung lantai dasar Nagoya Hill Mal, Nagoya, Batam mendadak mengalihkan pendangannya ke sebuah konter handphone milik Santy. Itu terjadi ketika seorang debt collector Kredit Plus menagih pembayaran ponsel dengan cara menggebrak etalase.

Oknum debt collector tersebut juga main bentak. Pria itu memaksa Santy untuk membayar angsuran nasabahnya. Keributan yang terjadi Rabu (27/2/2019) pukul 13.00 WIB itu segera dilerai dan ditengahi oleh pihak keamanan mal.

Dilansir dari kabarbatam.com, Santy mengaku oknum debt collector tadi datang meminta pembayaran tagihan ponsel nasabah bernama Dini. Lantaran mengenal Dini, Santy pun menjadi penjamin. Ternyata sejak bulan pertama Dini tidak membayarkan angsuran.

“Saya yang membayarnya. Dua bulan angsuran sudah dibayarkan Santy. Karena kondisi lagi lesu, angsuran bulan ini belum sanggup saya bayar. Saya justru dipaksa membayar tagihan tiga bulan sekaligus,” tutur Santy kepada wartawan.

Baca Juga:

Kondisi Madrasah Aliyah di Jemaja Butuhkan Perhatian Segera

Didanai Rp72 Juta, Kampung Warna-warni Mampok Siap Sambut Wisatawan

Banyaknya Kontraktor Migas Peluang Kepri Lewat Participating Interest 10 Persen

Maret, Bupati Anambas Bagikan 2.000 Sertifikat Tanah Warga

Rupanya oknum debt collector main gebrak etalase serta membentak Santy. Seorang pria yang mengaku Kepala Cabang Kredit Plus Batam, Doni, yang ikut mendampingi oknum debt collector mengatakan, pria yang ia dampingi itu merupakan karyawan debt collector Kredit Plus.

Saat dimintai keterangan apakah dibenarkan menagih angsuran dengan cara-cara seperti itu, Doni mengatakan, tidak ada kekerasan yang dilakukan anak buahnya.

“Nggak ada, masalahnya sudah selesai,” jawab Doni singkat.

Pihak keamanan mal yang meminta oknum debt collector tadi menunjukkan identitasnya serta surat kuasa dari Kredit Plus dalam melakukan penagihan, oknum debt collector beserta Doni tidak bisa menunjukkannya. (mat)

Bagikan berita
  • 116
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Translate »