free page hit counter

Smartphone Router Canggih Produk Batam Diekspor ke Amerika

BATAM (suaraiber) – Wakil Presiden Republik HM Jusuf Kalla datang ke Batam untuk meresmikan pengiriman perdana smarthome router hasil kerja sama PT Sat Nusa di Batam dengan Pegatron ke Amerika Serikat, tiga hari lalu.

Jusuf Kalla berjanji Batam ke depan akan diatur sebaik mungkin. Ia merasa bangga dan menyebutkan ada dua penilaian terkait ekspor produk berskala internasional tersebut.

“Apresiasi atas prestasinya dalam memproduksi elektronik ke luar negeri dengan nilai yang lumayan dan kedua capaian industri elektronik yang terus meningkat,” ungkap Kalla.

Pengiriman perdana fast router, wireles wave 2 ke Amerika Serikat dilakukan di PT Satnusa Persada, Tbk – Jalan Pelita VI nomor 99 Kampung Pelita, Kota Batam, Kepri.

Batam dan Indonesia, lanjutnya harus mengambil kesempatan dari persaingan dagang antara Amerika dengan Tiongkok dengan menekan biaya produksi sehingga membuka peluang bagi para investor untuk menanamkan modalnya di Batam.

Kebanggaan juga disampaikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun karena produks perusahaan di Batam ternyata dipercaya negara maju seperti Amerika Serikat. Nurdin juga melihat kehadiran Wapres sangat memotivasi pelaku industri di Kepri.

“Sukses untuk PT Satnusa Persada. Ini menjadi kebanggaan masyarakat Kepri. Terima kasih kepada Bapak Jusuf Kalla yang bersedia hadir,” ujar Nurdin.

Baca Juga:

Wartawan Kampus Suarasiber.com Kembali Juara Lomba Mural

Waspada Leher Anda, Kabel Terjuntai di Jalan Pemuda

Perempuan Terkaya di Indonesia Ini Mengaku Betah di Tanjungpinang, Apa Alasannya?

883 Polisi Jaga 102 Vihara dan Kelenteng di Kepri Saat Malam Tahun Baru Imlek

Direktur Utama Perseroan PT Satnusa Persada, Abidin mengatakan nilai ekspor perdana ke Amerika tersebut sebesar 3,7 juta dollar AS. Pihaknya sangat setuju dengan peningkatan Tingkatan Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari 30 persen menjadi 40 persen sehingga menaikkan nilai perekonomian dan ekspor Indonesia.

“Untuk ekspor smartphone ke India, Jerman, dan Perancis kita patut berbangga karena dikotak luar tertulis made in Indonesia,” kata Abidin bangga.

Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartanto, Wakil Gubernur Kepri H Isdianto, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri Amir Hakim, Sekda Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah, FKPD Kepri , Walikota Batam H Muhammad Rudi, Kepala BP Batam Edi Putra Irawadi, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Vice Chairman Pegatron Mr Jason Cheng. (mat)

Bagikan berita
  • 118
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •