Penjagaan di Kantor KPU Anambas Diperketat

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Kedatangan logistik berupa 252 kardus surat suara di KPU Kabupaten Anambas membuat penjagaan pun diperketat. Polisi melakukan penjagaan 24 jam sampai tahapan Pemilu berakhir.

Ketua KPU Kabupaten Anambas, Jupri Budi menjelaskan pihaknya menerima surat suara pada Senin (18/2/2019). Penyerahannya disaksikan Komisioner Bawaslu Liber Si Mare Mare dan beberapa anggota Polres Tarempa.

“Jumlahnya 252 kardus (boks) yang isinya 163.801 surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD dan DPRD Kabupaten Kota,” kata Jupri.

Baca Juga:

Gagal, Upaya Penyelundupan 1.000 Karung Bawang Merah dari Malaysia ke Karimun

Danpuspenerbal Resmikan Lapangan Tembak dan Taxiway Lanudal Tanjungpinang

Logistik Pemilu yang belum dikirimkan ada beberapa item seperti hologram dan formulir. Terkait jumlah surat suara, Jupri mengatakan jumlahnya akan diketahui saat penyortiran atau pelipatan.

Demi mengamankan surat suara, Kantor KPU sudah dipasangi CCTv oleh pihak kepolisian. Penjaga, selain pegawai KPU juga personel Polres Anambas beserta jajarannya.

“Kalau perlu kita fasilitasi dengan batu domino, buat hiburan semata saat berjaga-jaga. Pengajaan kami lakukan sampai usai tahapan Pemilu. Satu regu 10 anggota,” tutur Kapolres Anambas, AKBP Junoto.

Selain Kantor KPU, regu lain juga menjaga Kantor Bawaslu Anambas dan Gudang KPU. (hs)

Loading...