Desa Landak di Anambas Diusulkan Kembangkan Kampung Inggris

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Ada usulan dari warga untuk Desa Landak di Kecamatan jemaja, Anambas. Sudah dikenal sebagai desa wisata, jika memungkinkan dilengkapi dengan keunggulan lain yakni sebagai kampung Inggris.

Demikian disampaikan seorang warga, Lizar kepada suarasiber, Kamis (21/2/2019). Menurutnya, Kampung Inggris memungkinkan di Desa Landak dengan sejumlah pertimbangan. Diantaranya, memiliki objek wisata yang sudah dikenal seperti Pantai Pasir Panjang, Gunung Datok.

“Transportasinya juga memadai, sinyal seluler cukup bagus. Namun ini baru usulan, tentu masih banyak hal yang harus dibahas untuk mewujudkannya,” ujar Lizar.

Salah satu hal penting ialah tersedianya para pengajar yang andal, yang bisa menularkan ilmunya terutama penguasaan Bahasa Inggris kepada masyarakat Desa Landak. “Saya rasa ini usulan yang baik,” timpal warga lain, Sahir.

Kepala Desa Landak, Amirullah menanggapi usulan warga. Ia tak menampik jika usulan tersebut bagus. Namun itu dilakukan untuk waktu yang panjang. Kendala utamanya ialah penguasaan Bahasa Inggris oleh warga.

“Mungkin Pemda mendatangkan guru Bahasa Inggris, kami yang menyediakan fasilitasnya. Malah kalau menurut saya, perlu juga ada guru Bahasa Mandarin,” jelas Amir.

Baca Juga:

Ariyanto, Lurah Sang Pengubah Mindset

Pipa Induk Pecah, Pelanggan PDAM Kekeringan

Jika diperbolehkan dan tidak melanggar aturan ia setuju untuk mengusulkannya kepada Pemda.

Sementara Kadisparbud Anambas, Masykur mengatakan Desa Landak dan Desa Belibak telah ditetapkan menjadi desa wisata. Keduanya menjadi contoh bagi desa lainnya. Ia pun berterima kasih ada usulan soal Kampung Inggris.

“Itu artinya masyarakat turut berperan aktif, ikut serta mendorong pembangunan wisata,” imbuhnya. (hs)

Loading...