Aspam Kasal Minta 132 Perwira Koarmada I di Kepri Intensifkan Intelijen

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Sebanyak 132 Perwira TNI AL Koarmada I yang berdinas di KRI, KAL, pangkalan serta pos TNI AL di Kepri mengikuti Safari Ops dan Pam di Gedung Serba Guna Fasharkan Mentigi, Tanjunguban, Kepri, Selasa (26/2/2019).

Pembekalan dilakukan oleh Asops Kasal Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono SE MM dan Aspam Kasal Laksamana Muda TNI S Irawan SE.

Menurut Irawan, kegiatan ini untuk menyamakan persepsi fungsi intelijen dan sinergitas bertukar pikiran, berdiskusi, berbagi pengalaman serta memecahkan persoalan. Ia juga menekankan agar seluruh perwira mengintensifkan fungsi intelijen.

“Wujudnya berupa meningkatkan sense if intelligence dan sense of security, pembinaan personel guna mencegah pelanggaran, mampu memetakan kerawanan wilayah, mampu memberikan informasi intellijen kepada unsur operasi, interoperability antar intel dan Ops yang terkait dan bersinergi dengan aparat serta satuan samping,” beber Irawan.

Baca Juga:

11 Tahun BPR Bintan, Donor Darah dan Sumbang PAD Rp27,843 Miliar

Kecamatan Kute Siantan Minta Segera Disahkan, Ratusan Massa Datangi DPRD Anambas

Agung, Ketua Partai Demokrat Pekanbaru: Rugi Kalau Golput

Sementara Didik menambahkan agar para komandan satuan dan komandan KRI betul-betul memperhatikan pembinaan personel dan tepat sasaran dalam menempatkan jabatan personel sesuai bidangnya masing-masing.

“Agar tercapai tupoksi secara optimal, mengutamakan profesionalisme prajurit dan memelajari dan memahami hukum laut secara professional yang berkaitan dengan batas wilayah negara,” ujarnya.

Kegiatan Safari Ops dan Pam tersebut dihadiri Komandan Guskpurla Koarmada I, Komandan Guskamla Koarmada I, Komandan Wing Udara I, Para Komandan Satuan serta diikuti 132 Perwira yang berasal dari KRI, Lanal, Marininir, Wing Udara 1 dan para Danposal. (mat)

Loading...