free page hit counter

Alhamdulillah, Gerakan Jumat Berbagi Semakin Semarak

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kepedulian warga Tanjungpinang untuk berbagi dengan sesamanya menunjukkan kecenderungan meningkat. Bahkan Gerakan Jumat Berbagi pun kini sudah bisa dilihat di banyak tempat, khususnya masjid.

Peralatan ibadah dan pakaian pantas pakai juga bisa disumbangkan ke gerakan Jumat Berbagi untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. f-istimewa

Salah satu komunitas yang sudah setahun lebih menjalankan rutinitas ini ialah Komunitas Gurindam 12 yang diketuai Aris. Hingga hari ini, setiap Jumat Aris dan teman-temannya membagikan makanan, pakaian pantas pakai atau perlengkapan beribadah ke sejumlah orang dan tempat ibadah.

Untuk makanan, sudah ada anggota Komunitas Gurindam 12 yang memasak pada Jumat pagi lalu membawanya ke panti-panti asuhan yang tersebar di Pulau Bintan. Lokasinya tidak sama sehingga bantuan atau donasi para dermawan bisa lebih merata.

Selain Komunitas Gurindam 12, tak sedikit belakangan ini individu yang melakukan hal serupa. Salah satunya bisa dilihat di Masjid Alfurqan, Masjid Raya Alhikmah Dompak dan masjid lain. Warga datang sendiri ke masjid, mengatur sendiri makanan yang dibawanya di tempat yang sudah disediakan pengurus masjid.

Pemandangan seperti ini setiap waktu salat Jumat sudah bukan hal baru lagi di beberapa masjid di Tanjungpinang. f-istimewa

Seorang warga yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, apa yang dilakukannya dengan membagikan air kemasan ukuran gelas dan roti di masjid setiap Jumat semata-mata karena ingin berbagi.

“Tak ada niat lain, Mas. Dan alhamdulillah saya menemukan kesejukan hati dengan ikut berbagai di hari Jumat. Ya semampu saya,” tuturnya sembari menolak secara halus untuk difoto.

Fenomena ini membuat gembira Sigit Rachmat, Pemimpin Redaksi suarasiber.com. Portal berita ini memang bekerja sama dengan Komunitas Gurindam 12 menggalakkan Jumat Berbagi. Semakin banyak warga peduli sesama, semakin banyak warga yang terbantu. (mat)

Baca Juga:

Mesin Mati, Kru Kapal Mega Daya 17 Minta Bantuan dari Tengah Laut

Prabowo Tuduh Menteri Pencetak Utang, Dibalas Sri Mulyani dengan Puisi Ini

Lemdiklat Polri dan Semagat Melahirkan Awaloedin Awaloedin Baru

Akhirnya 42 Warga Miskin Tionghoa Itu Bisa Rayakan Imlek Tahun Ini

Bagikan berita
  • 97
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •