883 Polisi Jaga 102 Vihara dan Kelenteng di Kepri Saat Malam Tahun Baru Imlek

Loading...

BATAM (suarasiber) – Polda Kepri dan jajarannya menurunkan 883 personel polisi untuk mengamankan 102 kelenteng dan vihara pada malam pergantian tahun baru Imlek 2019, Senin (4/2/2019) malam.

Keterangan ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs S Erlangga kepada suarasiber.com. Senin petang menjelang datangnya malam pergantian tahun.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs S Erlangga

“Pengamanan oleh Polda dan jajarannya tak hanya saat pergantian tahun baru, melainkan sudah dilakukan sebelum dan juga sesudahnya,” ujar Erlangga.

Pengamanan sebelum Imlek diantaranya saat berlangsungnya sembahyang-sembahyang. Sementara setelah Imlek pengamanan tetap dilakukan hingga Cap Go Meh, pada 11 Februari mendatang.

Erlangga menyampaikan jumlah personel yang diturunkan dari semua jajaran Polda, yakni:

– Polda Kepri menurunkan sebanyak 73 personel Brimob, 27 personel Dit Samapta dan Dit Reskrimum sebanyak 19 personel

– Polresta Barelang melakukan pengamanan terhadap 20 Vihara dan 3 Kelenteng dengan jumlah personel Pengamanan sebanyak 177 personel.

– Polres Tanjungpinang melakukan pengamanan terhadap 10 Vihara, dengan jumlah personel Pengamanan sebanyak 88 personel.

– Polres Bintan melakukan Pengamanan terhadap 11 Vihara dan 10 Kelenteng dengan jumlah personel Pengamanan sebanyak 71 personel.

– Polres Karimun melakukan Pengamanan terhadap 20 Vihara dan 6 Kelenteng dengan jumlah personel Pengamanan sebanyak 237 personel.

Baca Juga:

Polres Tanjungpinang Terjunkan 350 Personel Amankan TPS pada Pemilu Serentak

Ada Gigi Naga di Kepri

Sepatu Jadi Tempat Sembunyikan Narkotika, 2 Lelaki Ini Terancam Masuk penjara

Calon Penumpang Pesawat di Hang Nadim Ditangkap Sembunyikan Narkotika di Anus

– Polres Lingga melakukan pengamanan terhadap 3 Vihara dan 14 Kelenteng dengan jumlah personel pengamanan sebanyak 100 personel.

– Polres Natuna melakukan pengamanan terhadap 1 Vihara dan 1 Kelenteng dengan jumlah personel pengamanan sebanyak 47 personel.

– Polres Anambas melakukan pengamanan terhadap 3 Vihara dengan jumlah personel pengamanan
sebanyak 44 personel.

Selain tempat ibadah, pengamanan juga dilakukan di sejumlah tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan kawasan wisata serta pelabuhan dan bandara.

“Sore ini Sat Brimob Polda Kepri tengah melaksanakan sterilisasi tempat-tempat Ibadah. Pemantauan dimaksimalkan dengan helikopter, untuk memastikan semuanya berlangsung aman,” kata Erlangga. (mat)

Loading...