Relawan Demokrasi Siap Jadi Pionir KPU Kabupaten Karimun

Loading...

KARIMUN (suarasiber) – Pemilu tinggal 3 bulan lagi. Ketika sosialisasi dipandang perlu untuk menyampaikan informasi hingga ke daerah, KPU Kabupaten Karimun pun merekrut para relawan demokrasi (RD).

Para relawan jumlahnya 55 orang, akan disebar ke 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun. Tugas para relawan mempercepat sosialisasi Pemilu serentak mendatang.

“Agar seluruh lapisan masyarakat tak ada yang tak mengetahui perihal Pemilu serentak yang sebentar lagi dilaksanakan di negara kita,” tutur Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Puwandoko, kemarin.

Sebagai ujung tombak penyampai informasi atau pionir, perekrutan dilakukan di 3 pulau berbeda. Untuk wilayah Karimun dilakukan di Kampus UK, wilayah Kundur di Gedung Balai Srigading dan wilayah Moro di Gedung Balai Sribaiduri.

Khusus Karimun, tambah Eko, ada 4 kecamatan yang mendaftar sebagai relawan yakni Kecamatan Karimun, Kecamatan Tebing, Kecamatan Meral dan Kecamatan Meral Barat.

Segmen yang disediakan ialah Keagaman, Kelompok Perempuan, Pemilih Pemula, Pemilih Muda, Keluarga, Penyandang Disabilitas, Warga Internet, Kaum Marjinal, Komunitas, Kelompok Berkebutuhan Khusus, Tidak Memilih Segmen.

Setiap segemen diisi 5 relawan. KPU akan mendampingi para relawan melakukan sosialisasi desuai segmennya masing-masing. (mat)

Loading...