Ratusan Penggemar Burung Ramaikan Koloni Auriventer di Kijang

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Auriventer Kijang Bird Club, yakni komunitas pencinta burung kategori kecil seperti mata putih dan konim, menggelar lomba burung bertajuk Koloni Auriventer di kampung Kolam, jembatan Sei Enam, Kijang, Bintan, Sabtu (5/1/2019).

Lomba ini diramaikan 200-an peserta yang berasal dari Tanjungpinang, Kijang bahkan Tanjunguban. Dari dua kategori tersebut, dibagi lagi menjadi beberapa sesi yaitu kelas A, B dan C.

Koloni Auriventer di Kijang ini terselenggara atas gagasan dari penggemar mata putih dan konim. Mereka merasakan ruang lomba untuk burung-burung jenis ini hampir tak pernah diadakan. Sehingga memunculkan gagasan bersama dan lahirlah Auriventer Kijang Bird Club.

Baca Juga :

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Polisi Pantau Jalur Penyeberangan

Sekretaris Komisi II DPRD Lingga Minta Polisi Tangkap Bos PT SSLP

Bupati dan Wabup Anambas Gotong Royong Bersihkan Jalan

Kades Landak: Cuaca Seperti Ini Baru Pertama Terjadi

Robed Ekares SIKom, Ketua Pelaksana Koloni Auriventer yang juga penggagas Auriventer Kijang Bird Club menyampaikan komunitas ini baru terbentuk. “Selama ini lomba untuk mata putih dan konim dicampur dengan burung lain seperti love bird, murai, kacer dan sebagainya,” terangnya kepada suarasiber.com, di sela-sela acara.

Diakui Robed, penggemar dua jenis burung kecil ini cukup banyak. Dan kegiatan di Kijang ini merupakan kali pertama diselenggarakan. Ia bersyukur pesertanya mencapai 200-an orang.

Sejumlah peserta berharap Koloni Auriventer bisa terus diselenggarakan, bahkan dengan level dan kelas yang semakin tinggi. (mat)

Loading...