Radon, Pejuang Provinsi Kepri Si Pembanting Kursi di DPR RI, Telah Berpulang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seorang lagi pejuang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau, Rudolf Sihombing (58) yang akrab dengan sapaan Radon, meninggal dunia, Kamis (31/1/2019) dini hari di kediaman Jalan Lembah Purnama, Tanjungpinang.

Almarhum Radon dikenal dengan suaranya yang besar, yang jika sedang berunjukrasa terdengar paling lantang.

Walau bersuara keras, dan lantang, namun almarhum dikenal sebagai sosok yang humoris. Sikapnya yang ramah, dan penuh canda itu dikenang oleh para mahasiswa yang kala itu aktif memerjuangkan Provinsi Kepri.

“Selalunya setiap adik-adik mahasiswa datang, yang pertama dicari dan ditanyakan ya Bang Radon (almarhum),” kata Ketua GM BP3KR Basyaruddin Idris yang biasa disapa Oom kepada suarasiber.com, Kamis (31/1/2019).

Selain ramah dan humoris, almarhum Radon, juga dikenang dengan sikapnya yang berani. Bahkan, saat Ketua DPR RI kala itu, Akbar Tanjungpinang menunda sidang paripurna terkait pembahasan pembentukan Provinsi Kepri, almarhum langsung membanting kursi di dewan.

“Saat itu almarhum langsung membanting kursi. Sebagai bentuk protesnya atas penundaan itu,” ujar Oom.

Saat berita ini dirilials, jenazah almarhum Radon disemayamkan di rumah duka di Jalan Lembah Purnama Tanjungpinang. (mat)

Loading...