Pejabat Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan Sambut Wisman Perdana 2019

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Sejumlah pejabat Pemprov kepri dan Pemkab Bintan menyambut kedatangan 22 turis mancanegara yang berasal dari Inggris, Sinagpura dan Tiongkok di Pelabuhan Bandar Bintan Telani, lagoi, 1 Januari 2019 pukul 08.00 WIB.

Pejabat Pemrpv Kepri diwakili Kadis Pariwisata Kepri, Buralimar; Pemkab Bintan dihadiri Wakil Bupati Dalmasri Syam dan Kadis Pariwisata, Luki Zaiman Prawira didampingi oleh GM PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab. Hadir juga pejabat dari Kementerian Pariwisata, Ramina.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira mengungkap bahwa tercatat sampai dengan bulan November 2018 lalu jumlah kunjungan wisatawan ke Bintan sebanyak 451.487 orang. Bulan Desember lebih dari 500 ribu kunjungan.

Baca Juga :

Andi Anhar Chalid: Cabut Poin Pengusiran Ady dari Lingga

Aziz Sebut Unjuk Rasa di Lingga Tak Ada Singgung SARA

Berharap Berkah Vihara Tian Huo Kong di Bazar Imlek Tanjungpinang

Kasal Ingatkan Peran Kowal sebagai Prajurit, Istri, Anak dan Ibu

“Jumlah kunjungan wisatawan naik 40 persen dari tahun 2017 dan sudah melebih dari target yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan dan Kementerian Pariwisata. Kunjungan ini didominasi oleh wisatawan warga negara Singapura, Tiongkok, Jepang, Australia, Malaysia, Amerika dan Eropa,” sebut Luki.

Bintan, pada 2019 ini menyumbang 3 event yang masuk ke dalam Calendar of Event 2019 Kementerian Pariwisata, dan satu event masuk ke dalam Top 10 Event 2019. Luki berharap event-event tersebut dapat menyumbang jumlah kunjungan wisatawan dengan target 700 ribu wisman ke Bintan yang akan sangat berarti untuk menopang target kunjungan 4 juta wisman ke Kepulauan Riau sepanjang 2019. (mat)

Loading...