Lahan Bersemak Direncanakan Menjadi Kebun Taman Endemik

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Dilantik pada 7 Januari 2019 lalu, Camat Bunguran Timur H Wan Suhardi segera melakukan terobosan sebagai bagian upaya memperindah Ranai sebagai Ibu Kota Kabupaten Natuna. Idenya, sebuah kebun taman endemik.

Untuk mengawalinya, Wan Suhardi bersama jajarannya membersihkan semak dan belukar di lahan di sekitar Kantor Camat Bunguran, batu-baru ini.

“Awalnya supaya lingkungan sehat dan tidak banyak nyamuk. Rencana ke depan kita akan buka taman kota,” kata Wan Suhardi dilansir dari WartaKominfo.

Lahan seluas 6 hektare tersebut milik Pemerintah Daerah yang selama ini menjadi lahan tidur. Melihat lokasinya, Wan Suhardi pun membayangkan bisa menjadikannya taman kebun endemik sehingga masyarakat bisa menikmati aneka tumbuhan yang ditata rapi.

Baca Juga:

Ramah di Kantong, Kawasan Wisata Golden City Jadi Primadona Masyarakat Batam

Wadah untuk Berkreasi Digital di Kepri Segera Dilengkapi Plaza Senilai Rp79 Miliar

Kepri Buka Lowongan Pegawai Honorer Bulan Februari 2019

Seekor Duyung Seberat 400 Kg Mati di Perairan Karimun

Wan Suhardi mengatakan, usulannya ini telah disampaikan kepada Sekda Natuna Wan Siswandi dan mendapat sambutan yang baik dari Sekda.

Gotong royong ini tak hanya melibatkan jajaran Camat Bunguran Timur, melainkan juga jajaran Kelurahan Ranai dan warga sekitar. Dikabarkan oleh Wan Suhardi, setiap Jumat akan dilakukan senam sehat.

“Semua yang kita lakukan adalah bentuk dukungan untuk menjadikan kota ini lebih menarik dan menyukseskan kegiatan Kota Sehat Kabupaten Natuna,” ujar Wan Suhardi. (mat)

Loading...