Komjen Arief Tak Mau Berlama-lama Benahi Lemdiklat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hanya dalam tempo dua hari bertugas sebagai Kalemdiklat, Komjen Pol H Arief Sulistyanto MSi, langsunf tancap gas. Sejumlah rencana besar sudah disiapkan
Untuk meningkatkan kualitas lembaga tersebut.

Peningkatan kualitas Lemdiklat harus segera dilaksanakan. Sebab, Lemdiklat, adalah jantung pembangunan profesionalitas, dan integritas Polri. Untuk mencetak calon anggota Polri, dan calon pemimpin Polri masa depan.

Harus ditumbuhkan kebanggaan, dan jangan dianggap tempat persinggahan. Apalagi tempat buangan. Lemdik harus diisi personel-personel yang berkualitas, berprestasi, dan berintegritas.

“Saya bangga dan berterima kasih diberi kesempatan ini, sesuatu yang luar biasa dan langka. Karena, menentukan masa depan Polri, untuk bisa tegak berdiri sebagai garda terdepan dalam menjaga kamtibmas, dan NKRI,” kata Arief menjawab suarasiber.com, Rabu (30/1/2019).

Arief, sudah menyampaikan langsung rencana kerja itu, dan kondisi terkini Lemdiklat ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Rabu (30/1/2019) dalam pertemuan di Rapim Polri di Jakarta. Rapim akan dilaksanakan selama dua hari ke depan.

Di antaranya, rencana pengembangan kerja sama Diklat dengan kepolisian negara lain. Dan, peningkatan strata pendidikan magister (S2), dan doktoral (S3) keluar negeri.

Kemudian, pembenahan kurikulum pendidikan dasar kepolisian, pendidikan manajerial, dan kepemimpinan serta pemantapan kultur Polri dalam revolusi mental.

Selanjutnya, peningkatan sarana prasarana Diklat, dan kualitas tenaga pendidik. Baik dari internal Polri maupun dari luar negeri, pembinaan karier tenaga pendidik. (mat)

Loading...