Komjen Arief: Lemdiklat Bukan Buangan Namun Kunci Sukses Masa Depan Polri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seperti sudah ditakdirkan di manapun ditugaskan, Komisaris Jenderal (Komjen) Pol H Arief Sulistyanto MSi, selalu memberi perubahan positif. Memberikan angin segar ke arah perubahan yang lebih baik. 

Begitu juga saat ditugaskan sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri. Di hari pertamanya bertugas, Arief langsung memberikan arahan yang memotivasi jajarannya. 

Arief, yang dinilai selevel dengan mantan Kapolri Hoegeng (alm) oleh mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen (purn) Jacky Eli, kepada jajarannya di Lemdiklat, menegaskan betapa pentingnya peran Lemdiklat bagi masa depan Polri, Selasa (29/1/2019). 

Anak guru agama yang sudah yatim sejak usia 13 tahun ini, mengatakan bertugas di Lemdiklat, adalah tugas yang menantang dan mulia. Sehingga tidak boleh diremehkan.  

“Kita bertugas di hulu dalam mencapai visi Polri Promoter. Dan, kita harus bangga menjalankannya,” kata Arief, mantan Kabareskrim dalam arahannya, yang disampaikan ke suarasiber.com, Selasa (29/1/2019). 

Arief menegaskan di arahannya, agar  adanya persepsi bahwa bertugas di Lemdik adalah persinggahan atau buangan, harus dibuang jauh-jauh. 

“Lemdiklat adalah kunci menuju kesuksesan dan suksesnya Polri menjalankan misi mewujudkan visinya. 
Kita wujudkan karya kita demi masa depan Polri yang hebat,” sebut Arief, mantan Kapolres Tanjungpinang 2005 – 2006. 

Arahan ini disampaikan Arief di hari pertamanya bertugas sebagai Kalemdiklat, setelah mendengarkan paparan dari para kepala biro. (mat)

Loading...