Kapolres Tanjungpinang Kagumi Kemuliaan Hati Para Penggali Kubur

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Selalu ada yang dilakukan oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH untuk sosial kemasyarakatan. Kali ini dengan bersilaturahmi dengan 104 penjaga makam dan penggali kubur se-Kota Tanjungpinang, Senin (31/12/2018).

Kepada mereka, Kapolres mengatakan pentingnya untuk saling dekat. Dekat dalam menjalankan pekerjaan maupun dalam keseharian.

Di mata Kapolres, para penjaga makam dan penggali kubur adalah orang-orang yang tugasnya mulia.

“Saat ada sebuah keluarga berduka, karena telah kehilangan anggota, para penjaga makam dan penggali kubur berperan dalam menciptakan suasana damai bagi keluarga yang ditinggalkan dengan mengurus pemakaman hingga jenazah dikebumikan dengan layak,” kata Kapolres.

Baca Juga :

Tahun 2019, Kabareskrim Siapkan Reserse Rasa Baru

Ini Penjelasan Kabareskrim soal Kasus Novel Baswedan

Pembantu yang Meninggal Terjatuh dari Lantai 3 Tak Betah Kerja dan Merasa Terkurung

Kadisbud Kepri Deklarasikan Dukungan kepada Isdianto sebagai Cagub Kepri

Kapolres juga mengingatkan tahun 2018 Indonesia ditimpi berbagai musibah bencana alam. Akibatnya banyak warga negara menjadi korban. “Tanpa adanya para petugas makam atau penggali kubur mustahil jenazah korban bencana alam tersebut dapat dikebumikan dengan layak,” imbuh Kapolres.

Karena setiap manusia pada akhirnya akan dihadapkan pada kematian, Kapolres melihat pentingnya saling mendekatkan diri. Karena penjaga makam dan penggali kubur menurutnya adalah orang terakhir yang berada paling dekat dengan kita saat jenazah kita dimakamkan nantinya.

Kepada para penjaga makam atau penggali kubur, Kapolres memberikan bingkisan yang diterima dengan bahagia. (mat)

Loading...