Kapolres Tanjungpinang: Jangan Coba-coba Berbuat Kriminal di Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, memperingatkan siapapun agar tidak mencoba-coba melakukan tindak kriminal di kota ini.

Pernyataan itu disampaikan di sela konferensi pers terkait penangkapan 2 tersangka residivis pencurian di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (4/1/2019).

Jika dibaca atau terdengar sekilas, ada kesan jemawa di pernyataan itu. Padahal, yang dimaksud dengan pernyataan itu adalah pujian kepada warga Kota Tanjungpinang.

Di ujung kalimatnya, Ucok, mengatakan karena warga Tanjungpinang peduli dengan keamanan sekitarnya. Dan, langsung memberitahukan ke kepolisian, jika melihat ada yang tidak beres di lingkungannya.

Baca Juga :

Ismeth Abdullah dan Sejumlah Mantan Pejabatnya Bertemu, Suasana Penuh Haru

Kades Sungai Besar Optimis Desanya Bisa Jadi Lumbung Padi Lingga

Saat Jam Tidur, Mereka Mulai Bergerak Demi Keselamatan Orang Lain

Sedihnya Pak Bupati Menyaksikan Jalan di Hadapannya Roboh

“Seperti penangkapan 2 tersangka residivis ini, juga karena kepedulian warga di sekitar tempat kejadian perkara (tkp). Warga datang ke Polres menyampaikan tentang dugaan pelakunya,” kata Ucok.

Ucok memang dikenal warga sebagai salah satu Kapolres Tanjungpinang, yang sangat dekat dengan segala lapisan masyarakat.

Tak ada sekat apapun yang membatasi pergaulannya dengan warga kota. Dari generasi anak-anak milenial hingga generasi zaman old, semua kenal dekat. Tak heran jika komunikasinya dengan semua lapisan warga kota sangat cair.

Itu sebab, Ucok, tanpa ragu menyebut, “Jangan coba-coba bikin kriminal di Kota Tanjungpinang.” (mat)

Loading...