Hari Ini Kemenag Lingga Bangkitkan Lagi Maghrib Mengaji

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Hari ini, Rabu (15/1/2019) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lingga mulai mengaktifkan kembali program Maghrib Mengaji di Masjid Nurul Ihsan, Dusun Malar, Desa Mepar. Gerakan ini dimulai dari kalangan pegawai Kemenag, ke depan diharapkan akan diikuti masyarakat.

Dilansir dari kepri.kemenag.go.id, ajakan untuk menghidupkan kembali Maghrib Mengaji ini sudah disampaikan Kakankemenag Lingga, Edi Batara, sebelumnya, saat memimpin apel pagi di halaman Kemenag Lingga.

Pada Maghrib Mengaji perdana petang ini, Edi meminta semua pegawai wajib membawa anggota keluarganya.

“Ajak suami, istri dan anak-anak. Jangan khawatir anak-anak ribut di masjid, bawa saja,” kata Edi. Pegawai di lungkungan Kemenag, selain bekerja melaksanakan tugas wajibnya di kantor juga wajib peduli dengan pendidikan agama umat.

“Kita harus peduli kepada umat kita. Sampaikan agama dengan cara damai dan santun dengan dakwah yang menyejukkan,” imbuhnya.

Baca Juga :

Gubernur Kepri Ingin Bazar Imlek jadi Lahan Entrepreneur Masyarakat

Polisi Ambil Bagian dalam Donor Darah Perhimpunan Hakka Kepri

Seniman Gabus Asal Kepri Dipercaya Kerjakan Panggung Teater di Luar Negeri

10 Tahun PT BCS, Kegembiraannya Dirasakan Semua Kalangan

Pilot F16 TNI AU Daratkan Paksa Pesawat Asing Nyelonong ke Langit RI di Batam

Edi pun mengingatkan kepada seluruh pegawai Kemenag Lingga agar berhati-hati di tahun politik ini. Diharapkan semua pegawai mampu menangkal berita bohong atau hoaks serta ujaran kebencian yang semakin masif dilakukan.

“Kita ingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang bisa membelah persaudaraan sesama anak bangsa. Mari kita jaga kebersamaan umat. Kehadiran kita setidaknya untuk memberikan sedikit pencerahan terhadap perkembangan kehidupan saat ini. Mari kita bersama-sama menjalin kedamaian demi tentramnya Negeri Bunda Tanah Melayu,” pesan Edi.

Maghrib mengaji tahun 2019 di Daik ini melibatkan seluruh keluarga besar Guru dan pegawai di MTs dan MA YPKL Daik. Untuk maghrib mengaji di Singkep akan melibatkan seluruh keluarga besar MIN, MTsN dan MA Al Barakah Singkep. (mat)

Loading...