Gelombang Tinggi di Wilayah Bintan, Harap Waspada

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Tanjungpinang mengeluarkan prakiraan cuaca yang berlaku 20 Januari 2019 pukul 07.00 WIB hingga 21 Januari 2019 pukul 07.00 WIB. Sejumlah wilayah dimintai waspada terhadap tingginya gelombang.

Dari pencitraan satelit, terjadi potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang bila bertemu dengan hitam pekat atau awan cumulonimbus.

Sementara gelombang tinggi terjadi di wilayah Perairan Utara Kabupaten Natuna dan Anambas. Tinggi gelombang bisa mencapai 3,5 meter. Hal serupa juga disampaikan kepada warga Pulau Bintan dan Kabupaten Lingga, karena tinggi gelombang bisa mencapai 2,3 meter.

Baca Juga :

Kakek Masuk Hutan, 2 Pekan Belum Ditemukan, Dibawa Orang Bunian?

Pejuang Provinsi Kepri yang Aksi Nekatnya Tak Terlupakan Itu Meninggal Dunia

Bocah SD Tewas Terseret Arus Banjir di Tanjungpinang

Dibangun Portugis 400 Tahun Lalu, Rutan Tanjungpinang Masih Tak Mempan Serangan Tikus dan Rayap

Arah angin bertiup dari utara ke timur laut dengan kecepatan 05 – 35 kilometer per jam. Sedangkan suhu berkisar antara 23 sampai 32 derajat celcius.

Ketinggian gelombang secara lengkap di Kepri ialah, Perairan Tanjungpinang dan Batam 0,8 – 1,5 meter, Perairan Karimun 0,8 – 1,3 meter, Perairan Bintan dan Lingga 0,8 – 2,3 meter dan Perairan Natuna serta Anambas 1,3 – 3,5 meter. (mat)

Loading...