free page hit counter

Dr Encik Abd Hajar MM Resmi Jabat Kasek Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Malaysia

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dr Encik Abd Hajar MM, putra asli Kepri kelahiran Dabo, Singkep 50 tahun yang lalu, resmi bertugas sebagai Kepala Sekolah (Kasek) Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia dari Januari 2019 hingga 3 tahun ke depan.

Encik menggantikan Drs H Agustinus Suharto MPd, yang masa tugasnya berakhir Desember 2018.

Alumni jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Riau ini, menjadi guru dan kepala sekolah pertama dari Provinsi Kepri yang menjadi kepala sekolah Indonesia di luar negeri. Encik lulus seleksi yang diikuti 189 guru dan kasek se-Indonesia.

Meski bertugas di Malaysia atas nama negara, namun status mantan Kasek SMAN 2, SMAN 1, dan SMAN 5 Tanjungpinang ini tetap PNS Pemprov Kepri.

Selama 3 tahun ke depan di Malaysia, Encik tak cuma bertugas sebagai kepala sekolah. Dia ditugaskan sebagai home staf di Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur. Tugasnya membantu duta kebudayaan, dan pendidikan memromosikan Indonesia di negeri jiran itu.

“Alhamdulilah. Sekarang kawan (saya, red) sudah bertugas di KL, menjalankan amanah tugas negare sebagai Kepsek di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur,” kata Encik yang juga mantan Wakasek SMAN 4 Tanjungpinang menjawab suarasiber.com, kemarin.

Encik mulai bertugas secara resmi setelah melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dari Plt Kasek SIKL Minister Counsellor Agung Cahaya Sumirat (Korfung Pensosbud KBRI Kuala Lumpur). Sertijab dilakukan di depan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Dr Mokhammad Farid Ma’ruf, Kamis (10/01/2019).

Sehari setelahnya, Jumat (11/1/2019), Encik yang pernah meraih penghargaan guru terbaik nasional, juga kepala sekolah terbaik nasional, bertatap muka dengan seluruh pelajar, dan guru di sekolah tersebut.

Putra Kepri pertama yang menjadi Kasek Sekolah Indonesia di luar negeri ini, diangkat berdasarkan SK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Ni 70370/A.A3/KP/2018 tanggal 5 Oktober 2018. (mat)

Bagikan berita
  • 243
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •