Dir Intelkam Polda Kepri Diganti, 493 Personel Naik Pangkat

Loading...

BATAM (suarasiber) – Kombes Pol Asep Ruswanda SIK resmi menggantikan Kombes Pol Bagus Giri Basuki sebagai Dir Intelkam Polda Kepri. Sertijab kedua pejabat ini dilaksanakan Rabu (2/1/2019) pagi di Lapangan Upacara Polda Kepri, Batubesar, Batam.

Selanjutnya, Bagus bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri. Sedangkan Asep sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditpolitik Baintelkam Polri.

f-polda kepri

Dari rilis yang dikirimkan Kabag Humas Polda Kepri, Kombes S Erlangga kepada suarasiber.com, Sertijab dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK. Pada kesempatan ini Kapolda mengucapkan selamat dan sukses kepada pejabat baru dan menyambut hangat kedatangannya. Untuk pejabat lama diucapkan terima kasih atas dedikasi dan prestasi kerjanya.

Sebelumnya, pada acara yang sama, juga diumumkan kenaikan pangkat 493 personel Polda Kepri yang bertugas di Polda Kepri dan jajarannya.

Baca Juga :

10 Hari, Terjadi 14 Kasus Kriminalitas Menonjol

Akhirnya Warga Linau Polisikan Bos PT SSLP, Bambang Prayitno

Inilah 5 Poin Komitmen Integritas Penyidik Reskrim, Banyak Diingatkan Soal Tuhan

Polda Kepri Gelar Operasi Lilin Seligi 2018 di 531 Titik

Rinciannya, 246 orang merupakan personel Polda Kepri, 247 lainnya di Satuan Wilayah Polda Kepri. Dari jumlah tersebut, kenaikan pangkat dari AKBP ke Kombes berjumlah 2 personel, Kompol ke AKBP berjumlah 5 personel, AKP ke Kompol berjumlah 3 personel, Iptu ke AKP berjumlah 2 personel, Ipda ke Iptu berjumlah 50 personel, Bripka ke Aipda berjumlah 37 personel.

Selanjutnya dari brigadir ke Bripka berjumlah 67 personel, Briptu ke Brigadir berjumlah 72 personel, Bripda ke Briptu berjumlah 244 personel, PNS Polda Kepri dan jajaran berjumlah 11 personel, perwira yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi berjumlah 62 personel.

Jumlah Bintara Polda Kepri dan jajaran yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi berjumlah 420 personel, dan PNS Polri Polda Kepri dan jajaran yang dinaikan pangkat setingkat berjumlah 11 personel. (mat)

Loading...