free page hit counter

5 Mahasiswa Terbaik GenBI Kepri Ikuti Leadership Camp 4.0 di Bogor

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Lima mahasiswa terbaik GenBI dari UMRAH, Kepri, mendapatkan undangan dari Bank Indonesia untuk mengikuti Leadership Camp di IPC Coroprate University, Bogor, 5 – 11 Desember 2018 lalu.

Ke-5 mahasiswa tersebut ialah Silha Wildania Utami dan Taufik Ramadhan dari Fakultas Teknik, Muhammad Nanda Saputra dan Putri Yuliandari dari Fakultas Ekonomi serta Riani Pasha dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Delegasi GenBI Kepri bersama Ketua GenBI Kepri dan anggota lain di Bandara Raja Haji Fisabilillah. f-istimewa

Leadership Camp merupakan program pengembangan kepemimpinan di Departemen
Komunikasi Bank Indonesia yang diadakan setiap tahun. Tahun ini ada 500 mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia dari 100 perguruan tinggi yang turut serta menjadi bagian dari Leadership Camp 4.0 ini. Terdiri dari 98 Perguruan Tinggi Negeri dan 2 Perguruan Tinggi Swasta.

Leasership Camp 4.0 menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara; Wagub Jatim terpilih, Emil E Dardak MSc PhD, pendiri sekolah Rimba dan penggiat literasi, Butet Manurung; CEO General Electric Indonesia, Dr Ir Handry Satriago MM MBA.

Baca Juga :

Kades Sungai Besar Malu dengan Ulah Pemilik Akun FB Mandala Pancur

Selama 2018, 153 Warga Tanjungpinang Menjadi Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Kapolres Tanjungpinang Kagumi Kemuliaan Hati Para Penggali Kubur

Dibandingkan 2017, Lebih Sedikit Warga Kepri Melanggar Hukum di 2018

Kegiatan juga diisi dengan outbond yang dilaksanakan di Taman Budaya Sentul, tur kota ke Museum Bank Indonesia serta Malam Bhineka Tunggal Ika dan Apresiasi Budaya Nusantara.

“Usai gladi resik malam pertama, kami berkumpul bersama delegasi dari daerah lain. Kami saling bertukar makanan khas daerah masing-masing. Siapa lagi yang memperkenalkan makanan khas Kepri kalau bukan generasi muda seperti kami?” tutur Silha, belum lama ini.

Ketua GenBI Kepri, Zulfikar berharap delegasi GenBI Kepri menjadi motor penggerak GenBI Kepri ke arah yang lebih baik serta dapat menerapkan dan membagikan ilmu yang mereka dapatkan kepada teman-teman yang belum berkesempatan untuk mengikuti acara tersebut. (mat)

Bagikan berita
  • 180
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •