Warga Desa Terpencil Ini Punya Cara Jitu Jaga Kesehatan

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Setidaknya, kebanyakan orang membenarkan jika kesehatan dianggap harta paling berharga. Meyakini hal tersebut, warga Pulau Duyung, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, memiliki cara tersendiri agar senantiasa hidup sehat.

Selain senam sehat, peringatan Hari Ibu tahun 2018 di Desa Pulau Duyung juga diadakan berbagai lomba. f-syahri/warga

Tidak memerlukan biaya yang mahal, juga bisa dilakukan kebanyakan orang. Kuncinya hanya satu, mau atau tidak. Ya, mereka senam sehat bersama di lapangan desa tiga kali seminggu. Desa rupanya tak menyurutkan semangat warga setempat untuk berangkat dari rumah pagi hari lalu bergerak, mengikuti gerakan senam.

Baca Juga :

Kepri Menyumbang 6 Event Unggulan di Calendar of Event Wonderful Indonesia 2019

Menteri Pariwisata Launching Calendar of Event Wonderful Indonesia 2019

Senam sehat ini, selain menyehatkan, juga menjadi kesempatan antar warga untuk berbincang-bincang. Tetap menjaga keakraban.

Merayakan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember setiap tahun, senam sehat juga masuk dalam rangkaian kemeriahannya. Senam sehat yang disejalankan dengan jalan sehat, lomba tarik tambang dan sunat massal, Ahad (23/12/2018).

Baca Juga :

Kabareskrim: Benahi Reserse, Rakyat Menunggu

Masyarakat Diingatkan tak Gunakan Masjid sebagai Tempat Kampanye Politik

“Semoga senam sehat dan jalan santai ini bisa laksanakan secara berkala ke depan,” ujat Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat, Roli Adi.

Warga pun mengikuti rangkaian acara dengan sukacita. Seorang warga Desa Pulau Duyung, Syahri mengungkapkan kegembiraannya. Meski tinggal jauh di pelosok, namun warga tak melupakan pentingnya kesehatan. ***

Kiriman warga Pulau Duyung, Editor Redaksi suarasiber.com

Loading...