Tolak Kebun Sawit, Warga Dua Desa Temui Bupati Lingga

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Pak Bupati tak pernah menolak pihak manapun yang hendak berinvestasi di Lingga. Namun, tentunya harus sesuai dengan aturan.

Itulah pernyataan yang dilontarkan Plt Kabag Kominfo Humas Setda Lingga, Dr Buana Fauzi Februari setelah kedatangan perwakilan warga Desa Limbung dan Desa Pekaka, Kecamatan Lingga Timur, usai bertemu Bupati Lingga, Alias Wello, Rabu (26/12/2018).

Kedatangan warga untuk menyampaikan penolakan rencana pembukaan lahan perkebunan kepala sawit oleh manajemen PT Citra Sugi Aditya (CSA) di desa mereka.

Saat menerima warga, Bupati didampingi Wakil Bupati, M Nizar; Sekretaris Daerah, M Juramadi Esram dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD); Camat Lingga Timur, M Arif; Plt Kepala Desa Pekaka, Jangga Prayudi; Ketua BPD Syamsul Bahari serta Kepala Dusun berikut perangkat RW dan RT yang ada di Pekaka. Sedangkan perwakilan warga Desa Limbung yang datang lebih awal dipimpin Memet Susanto.

Baca Juga :

Pemasok Narkoba ke Anambas Beralih ke Kapal Pukat Mayang

Komunitas Gurindam 12 dan Suarasiber Galakkan Jumat Berbagi

Metya Kembali Jabat Ketua Asosiasi Museum Indonesia Kepri hingga 2023

Sambut Tahun Baru, Serba Spesial di Comforta Hotel

Bupati mengapresiasi kedatangan warga atas inisiatif sendiri. Kepada warga, Alias Wello meminta tetap tenang serta menghindari propaganda dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Ditambahkan Buana, Pekaka memiliki potensi perikanan yang layak dikembangkan, juga ada sagu yang sudah tumbuh dan berkembang secara turun temurun. Tak jauh beda dengan Desa Limbung, memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan.

“Pak Bupati sudah menjanjikan akan meninjau ke sana untuk dicarikan jalan keluarnya,” ujar Buana.

Menyampaikan harapan Bupati, peningkatan perekonomian di kedua desa tersebut dapat digerakkan dengan menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Ini akan mengangkat potensi yang selama ini tidak disadari warga atau belum secara optimal tergali.

Soal rencana adanya pihak swasta yang melakukan pembukaan perkebunan kelapa sawit di Lingga, Bupati meminta agar hal tersebut dilakukan sesuai dengan aturan dan perizinan yang berlaku. (mat)

Baca Juga :

Ponton Dermaga Pelabuhan ke Penyengat Rusak Parah

Nasi Goreng dengan Daging Sirloin Panggang di Harper Purwakarta Hotel

Loading...