PWI Papua Barat Selenggarakan Konferensi Pertama

Loading...

MANOKWARI (suarasiber) – Pengurus PWI Papua Barat menyelenggarakan konferensi kerja pertama sejak organisasi wartawan ini dilantik Februari 2018 silam. Dari pusat hadir Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari didampingi Ketua Bidang Organisasi PWI, Firdaus.

Atal dan Firdaus tiba di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat, Jumat (21/12/2018) pagi. Keduanya disambut Kadis Kominfo Mansel Maxsimatau dan Ketua DKP Papua Barat Aziz Tokan, menyambut kedatangan tersebut dengan pengalungan manik-manik dan Noken. Konferensi kerjanya sendiri berlangsung di Kabupaten Manokwari Selatan, pukul 15.15 WIT.

Baca Juga :

Ingin Tahu Haknya soal Perkebunan dan Tambang, Bupati Lingga Cari Jawaban ke Jakarta

Syukurlah, Kapal Hilang Kontak Sudah Ditemukan

Kapal dan Kru Rute Jemaja – Tanjungpinang Hilang Kontak

Atal mengatakan, PWI Papua Barat menjalankan program sesuai dengan hasil konferensi kerja yang digelar.

“Program kita harus dapat dipertanggungjawabkan. Banyaknya lembaga survei yang terkesan berbayar dan tidak menutup kemungkinan akan bias. Dalam mendekati Pemilu ini, PWI akan mengaktifkan kembali Mapilu PWI. PWI punya jaringan di seluruh kota dan kabupaten yang akan menjadi pemantau pemilu yang obyetif,” pungkas Atal S Depari.

Kegiatan ini pun mendapat tanggapan positif Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran ST MSi dengan berterima kasih kepada PWI Papua Barat karena memilih Manokwari Selatan sebagai penyokong utama konferensi ini.

“Kami menaruh harapan besar kepada PWI menjadi pendorong pembangunan di daerah,” tutur Bupati.

Hingga Hari ke-6 Belum Ditemukan, Pencarian Yuli Dihentikan

23 Desember 2018 – 1 Januari 2019 Digelar Operasi Lilin Seligi

Pergoki Turis Mancanegara, Gubernur Kepri Pilih Menjauh

Namun ia juga mengingatkan, anggota PWI dapat independen di tahun politik ini. Dengan tetap menjaga hal itu, media tak akan digerus zaman.

Konferensi Kerja pertama dipimpin Ketua PWI Papua Barat, Bustam dipandu Firdaus. Pada kesempatan ini, Firdaus yang juga Sekretaris Jenderal Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, mengkordinasikan program PWI Barat dan pengurus SMSI Papua Barat untuk menghadapi Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya, Jawa Timur.

Salah satu agenda HPN tahun depan ialah menghadirkan narasumber Bupati Mansel, Markus Waran yang dijuluki sebagai Matahari dari Timur. (mat)

Loading...