Prioritaskan Pengembangan, BTN Buka Kantor Cabang di Tanjunguban

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Bank Tabungan Negara (BTN) mulai Ahad (9/12/2018) hadir di Tanjunguban, Bintan, Kepri. Hal ini merupakan upaya bank ini untuk memperluas jaringan ke daerah-daerah.

Peresmian Kantor Cabang BTN yang berlamat di Jalan Permaisuri, Kelurahan Tanjunguban selatan ini dilakukan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi. Diawali dengan jalan santai bersama masyarakat.

Dalam pernyataannya, Bupati meminta pihak perbankan untuk terus menjaga sinergitas dengan pemerintah, dalam melaksanakan pembangunan dan pengembangan ekonomi di Kabupaten Bintan. BTN KCP Tanjunguban diminta mendukung pengembangan ekonomi kreatif dan mikro, serta memberikan peran dalam pemenuhan kebutuhan akan perumahan untuk masyarakat.

“Hadirnya BTN di Tanjunguban menambah warna perbankan di Bintan. Sampai saat ini saja sudah ada 16 perbankan umum dan 1 perbankan syariah di Bintan,” kata Apri.

Peningkatan jumlah perbankan, lanjutnya, merupakan bentuk meningkatkan perekonomian di Bintan. Hal ini juga sejalan dengan investasi yang terus meningkat. Dampaknya, selain akan banyak lapangan pekerjaan, kebutuhan akan rumah bagi para pekerja juga akan meningkat, BTN harus hadir dan turut membantu dalam pemenuhan kebutuhan tersebut.

Erwinta Siswadi, Deputi Kepala Kantor Wilayah 4 BTN menyampaikan, saat ini BTN fokus memperluas jaringan ke daerah-daerah perbatasan. Hal ini baginya memang menjadi prioritas. Sebab, dari situ akan semakin mengembangkan rotasi perbankan.

Sebelum pengguntingan pita dan show office BTN KCP Tanjunguban, dilakukan penyerahan Kartu Prioritas BTN kepada Bupati Bintan. Selanjutnya, diserahkan bantuan dana CSR kepada 14 musala/surau yang ada di wilayah Tanjunguban. (mat)

Loading...