Penyanyi D’Academy Asia dan KDI Semarakkan Hari Jadi ke-189 Kota Batam

Loading...

BATAM (suarasiber) – Rindu atau ingin melihat penampilan secara langsung Shiha dan Isye, jangan lewatkan harinya. Kedua penyanyi tersebut bakal meramaikan puncak perayaan hari jadi ke-189 Kota Batam, Selasa (18/12/2018) di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

Shiha bernama lengkap Nurshiha M Zikir berasal dari Malaysia adalah jebolan D’Academy Asia, sementara Isye adalah peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) asal Batam.

“Shiha dan Isye akan tampil dua kali, pagi dan sore. Pagi saat Anugerah Batam Madani, sore sewaktu atraksi kebudayaan dari paguyuban,” tutur panitia HJB 189, Rudi Panjaitan, Rabu (5/12/2018) seperti dilansir dari mediacenter.batam.go.id.

Rangkaian hari jadi dimulai dengan upacara diikuti 10 ribu warga Batam. Mereka berasal dari paguyuban, hulubalang, Lembaga Adat Melayu, keluarga zuriah Nong Isa, pelajar, Pramuka, TNI, Polri, asosiasi pengusaha, dan sanggar seni se-Kota Batam. Semuanya mengenakan busana adat daerahnya masing-masing.

Baca Juga :

Kota Tanjungpinang Daerah Tertib Ukur di Indonesia

Empat Hotel Archipelago International Sabet 4 Penghargaan Traveloka

4 Orang Diamankan atas Dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang

Selanjutnya, Anugerah Batam Madani untuk 30 orang dan badan yang dinilai telah berkontribusi bagi pembangunan Kota Batam. Dilanjutkan sidang paripurna istimewa di DPRD Kota Batam. Warga kemudian bisa menyaksikan Semarak Batam Madani, berupa pawai budaya Melayu dan pawai budaya nusantara dengan rute Bundaran Tuah Madani sampai ke Dataran Engku Putri.

“Peserta pawai yaitu 60 paguyuban daerah se-Kota Batam, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), pelajar, dan hulubalang. Tiba di Engku Putri, dilanjutkan dengan atraksi budaya oleh paguyuban. Sampai sebelum maghrib,” papar Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Batam ini.

Mengawali hari jadi ini, telah dilaksanakan ziarah ke makam zuriah Nong Isa di Nongsa serta bazar usaha mikro kecil menengah (UMKM). Bazar 13 – 16 Desember 2018, jelas Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata.

Rangkaian hari jadi lainnya peresmian Kebun Raya Batam di Nongsa pada 22 Desember 2018. (mat)

Loading...