Pemkab Bintan Mulai Kerjakan Kampung Pelangi di Kawal Pantai

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Kepopuleran Kampung Pelangi di Kampung Bugis, Tanjungpinang bakal menjadi bukan satu-satunya di Pulau Bintan. Sebab, Pemkab Bintan, pada tahun anggaran 2019 menjalankan Program Bintan Berwarna.

Bintan Berwarna sejatinya nama lain dari kampung pelangi. Persiapan program tersebut bahkan sudah dilakukan Sabtu (15/12/2018) oleh Bupati Bintan Apri Sujadi di Kampung Kawal Pantai di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

Hari itu Bupati dan sejumlah pengurus Karang Taruna Kabupaten Bintan melakukan pengecatan satu dari 90 rumah di Kampung Kawal Pantai.

Bupati menyebutkan, pemerintah pusat akan mengalokasikan Dana Desa (DD) untuk 36 desa di Bintan, sekitar Rp36 miliar. Dari APBD 2019, Pemkab Bintan menganggarkan Alokasi Dana Desa (ADD) sekitar Rp67 miliar.

Baca Juga :

Hindari Penyalahgunaan, Disdukcapil Bintan Bakar 6.852 Lembar KTP-el Rusak

Pegawai Pemkab Lingga Kaget, Tiba-tiba BNN Periksa Urine Mereka

Pencarian Warga Hilang di Hutan Masih Dilakukan

Dengan dana yang cukup besar tersebut, Pemkab Bintan menjalankan Bintan Berwarna. Sasaran program ini adalah menata permukiman warga di pesisir dengan pengecatan warna-warni.

Kehadiran Bintan Berwarna diharapkan Bupati sebagai destinasi baru di Bintan. Penataan permukiman dipercayai bakal membuka peluang ekonomi warga. Tinggal bagaimana masyarakat akan dibina agar dapat memanfaatkan keadaan itu.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bintan Arief Sumarsono menjelaskan, ia fan teman-temannya berupaya agar Kampung Pelangi di Kampung Kawal Pantai sudah bisa dinikmati warga sebelum datangnya tqhun 2019.

Bukan hanya rumah warga di pesisir dicat warna-warni, Jembatan Kawal juga akan mendapatkan perlakuan serupa. Dicat warna-warni. (mat)

Loading...