Pegawai Pemkab Lingga Kaget, Tiba-tiba BNN Periksa Urine Mereka

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Bupati Lingga, Alias Wello tak menginginkan ada pegawai di Pemkab Lingga terjerat obat-obatan terlarang. Ia pun berinisiastif mengadakan tes urine secara mendadak, Senin (17/12/2018) usai apel pagi yang diikuti pimpinan OPD, PNS, PTT dan PHL.

Tes urine ini dilakukan oleh tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Riau, badan yang diminta oleh Bupati Lingga untuk tes ini. Tak ada pegawai yang menyangka kabar tentang sosialisasi bahaya narkoba ternyata disejalankan dengan tes urine.

“Tes urine ini merupakan permintaan Bupati Alias Wello saat beliau berkunjung ke Kantor BNN Kepri di Batubesar, Nongsa, Batam, beberapa waktu lalu,” terang Kepala BNN Kepri Brigjen Pol Drs Richard M Nainggolan MM MBA.

Baca Juga :

Pencarian Warga Hilang di Hutan Masih Dilakukan

Hingga 2020 Perkantoran Pemkab Bintan Masih “Berserak”

Yanti Hilang di Hutan, Sampai Sekarang Belum Ditemukan

Memberikan contoh baik, Bupati Lingga maju untuk dites urine pertama. Saat menyerahkan sampel urinenya, Bupati berpesan agar para pejabat dan staf serta seluruh masyarakat Kabupaten Lingga menjauhi bahaya narkoba.

“Jaga diri kita dan anak cucu dari bahaya narkoba,” kata Bupati mengingatkan.

Pada kesempatan ini juga ditandatangani MoU antara Pemkab Lingga dan BNPN Kepri Pemerintah dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang. “Pandangan orang yang mengatakan tes urine mubazir karena yang dites tak selalu pengguna narkoba itu salah. Tes urine bukan hanya penindakan, melainkan pencegahan juga,” jelas Nainggolan. (mat)

Loading...