Pak Bupati, Kami Hanya Minta Jalan dan Sinyal

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Kehadiran Bupati Anambas, Abdul haris SH ke Dusun Sedanau dimanfaatkan oleh tokoh-tokoh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi warga. Jalan dan sinyal menjadi hal yang paling mendesak untuk direalisasikan.

Seorang tokoh masyarakat Sedanau yang menyampaikan aspirasi warga ialah Zainal Abidin. “Mohon diperhatikan akses jalan yang rusak parah dan sinyal telekomunikasi, pak Bupati,” pinta Zainal di depan Abdul haris, Sabtu (15/12/2018).

Menurut Zainalo, jalan yang ada sekarang kondisinya rusak. Lebar jalan juga sudah saatnya diperlebar mengingat jumlah kendaraan dan warga semakin banyak. Padahal jalan inilah satu-satunya akses menuju Desa Rewak.

“Sedihnya lagi, kalau ada warga sakit membutuhkan ambulans, kendaraan ini tak bisa masuk,” imbuh Zainal.

Baca Juga :

Nikmatnya Menikmati Kampung Pelangi di Kampung Bugis

Kader Demokrat Tanjungpinang Kecam Perusakan Bendera Partai

Bupati Anambas: Ikut Tes Saja, Soal Lulus atau Tidak Itu Nomor Dua

Sementara untuk susahnya mendapatkan sinyal di Sedanau juga disampaikan Zainal kepada Bupati. Warga selalu kesulitan ketika harus melakukan komunikasi dengan orang lain di luar daerah. Salah satu cara yang ditempuh warga jika ingin bicara lancar di ponsel ialah mendaki bukit yang ada di desa ini.

Lalu apa tanggapan Bupati?

Menurut Haris, ia sudah mengusulkan pembangunan jalan dari Simpang Lembah Rewak ke Sedanau. Namun terkendala anggaran. Sebagai gantinya, jalan Sedanau akan didanai dengan Dana Infrastruktur Desa (DID).

“Kami usulkan, setidaknya pada tahun depan setengah dahulu dibangun,” ujar Haris.

Terkait sinyal, saat ini tengah dikerjakan pembangunan tower di Desa Impol. Jika tower ini rampung, Kampung Sedanau tak akan kesulitan sinyal seperti saat ini. (hs)

Loading...