Kepri Menyumbang 6 Event Unggulan di Calendar of Event Wonderful Indonesia 2019

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Dari 12 event unggulan yang diusulkan Kadis Pariwisata Pemprov Kepri, Buralimar, 6 diantaranya diterima dan masuk dalam Calendar of Event (CoE) Wonderful Indonesia 2019 Kementerian Pariwisata. Pengumumannya dilakukan oleh Menpar Arief Yahya di Jakarta, Sabtu (20/12/2018).

Ke-6 event wisata unggulan Kepri yang bersanding dengan 93 event unggulan lain se-Indonesia adalah Festival Pulau Penyengat, Festival Bahari Kepri, Tour de Bintan, Bintan Triathlon, Bintan Ironman 70.3 dan Batam International Culture Carnival.

Buralimar mengatakan, untuk meloloskan 6 event unggulan Kepri tersebut bukan pencapaian yang mudah. Bahkan ia menyebutnya seperti sidang desertasi.

Baca Juga :

Kabareskrim: Benahi Reserse, Rakyat Menunggu

Masyarakat Diingatkan tak Gunakan Masjid sebagai Tempat Kampanye Politik

Warni Terharu Terima Piagam Badal Umrah untuk Almarhum Suaminya

PT Pos Indonesia Buka hingga H-1 Natal

“Sebetulnya ada 12 event yang saya presentasikan pada saat acara seleksi usulan Beauty Contest CoE Wonderful Indonesia 2019 tanggal 14 September 2018 lalu. Serasa sidang desertasi. Ada 5 kurator yang menguji setiap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi se-Indonesia,” terang Buralimar, usai acara.

Jumlah event unggulan Kepri yang masuk Calendar of Event Wonderful Indonesia 2019 sama dengan Bali. Sedangkan Jawa Timur menyumbang 8 event, Jawa Barat 7 event. Provinsi Kepri lebih tinggi dibandingkan Riau yang hanya menyumbang 3 event.

“Target 2,5 juta wisman di Kepri tahun 2019 semoga tercapai. Sedangkan target 2,25 juta wisman tahun 2018 saya optimis akan tercapai,” ujar Buralimar. (mat)

Loading...