Kapal Terbakar, 5 Kru Berhasil Diselamatkan

Loading...

BATAM (suarasiber) – Sebuah kapal mengalami kebakaran di Perairan Batuampar, Batam, Kepri pada hari Sabtu (15/12/2018) pukul 08.00 WIB. Lima anak buah kapal (ABK) yang ada di dalam kapal berhasil diselamatkan tim gabungan dari TNI Angkatan Laut (AL) dan Pencarian dan Pertolongan (SAR) Batam.

Anggota SAR, TNI dan lima orang yang diselamatkan dari kapal mereka yang terbakar di Perairan Batuampar, Batam, Kepri, pagi tadi. f-sar

Informasi terbakarnya kapal ini diperoleh suarasiber.com dari Eko, pegawai Kantor SAR Tanjungpinang yang mendapatkannya dari Kantor SAR Batam. Dikabarkan bahwa pada hari ini, kira-kira pukul 07.30 WIB seorang ABK di kapal tersebut menyalakan generator listrik. Sepertinya tak ada masalah.

Namun 30 menit kemudian terdengar ledakan di dek 2 kapal. Ketika ABK memeriksanya, terlihat api sudah menyala dan mulai membakar material di sekitar generator. Tak menduga hal tersebut terjadi, ABK yang ada kemudian berusaha memadamkan api.

Baca Juga :

Kisah Mengharukan Badut Penari Biayai Sekolah 3 Adiknya (2)

Kejahatan Masa Lalu Antar Pejabat dan Anggota DPRD Ini ke Tahanan

Baterai Panel Surya Hilang, Pelabuhan Letung Remang-remang

Upaya pemadaman api ini mengabiskan lima tabung foam (pemadam), namun api belum berhasil dijinakkan. Melihat potensi kebakaran lebih besar, nakhoda kapal menghubungi VTS Batam Chanel 16 untuk meminta pertolongan.

Pada pukul 8.30 WIB, Kapal Nasional (KN) Purworejo beserta Rescue Pos SAR Batam bergerak menuju lokasi yang dilaporkan. Sesampai di lokasi kapal milik TNI AL berusaha memadamkan api dengan hidrant. Api pun padam. Sementara proses evakuasi berhasil menyelamatkan kelima ABK yang terjebak di kapal.

Sejumlah petugas dari Kantor SAR Batam saat penyelamatan lima orang dari kapal yang terbakar. f-sar

Kelima orang yang diselamatkan adalah Ari Sahputra sebagai nakhoda, Didik Junianto KKM, Satrio Nur Biantara, Saripudin juru mudi dan Yusdiansya pemilik kapal. Terlibat dalam upaya penyelamatan beberapa anggota TNI. (mat)

Loading...