Kader Demokrat Tanjungpinang Kecam Perusakan Bendera Partai

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Zainal, kader Partai Demokrat Kota Tanjungpinang, mengutuk keras insiden perusakan bendera, baliho dan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau oleh sekelompok orang tak dikenal yang terorganisir, Sabtu (15/12/2018).

Kecaman keras juga disampaikan kader Partai Demokrat di Pekanbaru, Jaya Sutresna terkait hal serupa.

Jaya menambahkan, di sepanjang jalan protokol di Pekanbaru, selain bendera dan atribut Partai Demokrat, ada juga bendera, dan atribut Partai PDIP, Golkar, Nasdem, dan PSI. Tapi yang dirusak hanya bendera Partai Demokrat.

Bendera Partai Demokrat dipasang untuk menyambut kedatangan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Riau.

“Ada pihak-pihak yang bereaksi secara berlebihan (khawatir dan takut) dengan konsolidasi kekuatan Partai Demokrat. Juga meriahnya sambutan masyarakat di setiap kunjungan SBY dan AHY di daerah-daerah,” kata Zainal kepada suarasiber.com, Sabtu (15/12/2018).

Zainal menambahkan, sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, peristiwa ini sangat memalukan. Selain itu, hal ini merupakan pelecehan terhadap nilai-nilai demokrasi, dan Pancasila yang kita junjung selama ini.

Baca Juga :

Bupati Anambas: Ikut Tes Saja, Soal Lulus atau Tidak Itu Nomor Dua

Lima Armada Dikerahkan Padamkan Kapal Terbakar dan Evakuasi Kru

Alhamdulillah, KUA Bulang Sekarang Bisa Terbitkan Kartu Nikah

“Jika dibiarkan, akan menjadi indikasi kemunduran demokrasi kita,” ujar Zainal.

Zainal, menegaskan dia, dan Partai Demokrat berkomitmen untuk berkompetisi, dan meraih kemenangan dalam Pemilu 2019 dengan cara-cara yang elegan dan bermartabat.

“Untuk itu, saya menyerukan kepada seluruh Partai Politik agar bersaing dengan sehat. Saya juga mengajak elemen-elemen demokrasi lainnya (civil society). Agar jangan diam atau mendiamkan aksi-aksi perusakan seperti ini. Mari tunjukkan kedewasaan politik kita dalam berpikir dan bertindak,” tukasnya. (mat)

Loading...