free page hit counter

Jumat Berbagi, Nikmatnya Berbagi Rezeki, Berbagi Bahagia untuk Sesama

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gerakan Jumat Berbagi yang dilaksanakan Komunitas Gurindam 12 dan suarasiber.com mendapatkan perhatian masyarakat Tanjungpinang. Sebagian warga pun berniat untuk bergabung.

Jumat Berbagi pada hari Jumat (28/12/2018), Ketua Komunitas Gurindam 12, Aris dan anggotanya menyerahkan bantuan berupa makanan, peralatan ibadah dan baju bekas layak pakai ke beberapa panti asuhan. Menurut Aris, sebelum Jumat tiba ia memilih siapa saja sasaran pemberian bantuan.

“Harapan kami agar bantuan dari para donatur bisa merata. Jadi setiap Jumat kami mendatangi tempat dan orang yang berbeda,” kata Aris, sambil menambahkan dirinya sebagai Ketua Komunitas Gurindam 12 siap mengantarkan langsung bantuan dari warga yang ingin bergabung dalam gerakan moral ini.

Baca Juga :

Penyerahan Bantuan BI Kepri di Anambas Diundur, Ini Alasannya

Peringatan Ketua KPK untuk Anggota DPRD di Indonesia, Waspadalah!

Ini Dia 12 Anggota DPRD Jambi Tersangka Baru Kasus “Uang Ketok Palu”

Bawa Tilam dan Ban, KM Rizki Ditangkap, Soalnya Bekas Pakai

Jumat Berbagi juga memiliki relawan anak-anak muda yang tak malu membagikan makanan bungkus ke pangkalan ojek, persimpangan jalan, penyapu jalan dan warga lain. Mereka juga mengantarkan makanan bantuan para donatur ke masjid-masjid untuk dinikmati jemaah usai melaksanakan salat Jumat. Diantara mereka adalah Eko, mahasiswa STIE Pembangunan dan Silha, mahasiswi UMRAH.

Baik Aris maupun Eko dan Wilda mengatakan, dari beberapa warga didapatkan doa dan harapan agar program Jumat Berbagi bisa terus digalakkan.

Sementara Pemimpin Redaksi suarasiber.com. H Sigit Rachmat bersyukur atas kepedulian para donatur dalam program Jumat Berbagi. “Kita baik saja, niati dengan Bismillah lalu serahkan kepada Allah SWT. Terima kasih kepada warga yang tulus ikhlas membantu,” ujarnya.

Warga yang ingin ikut berbagi bisa menghubungi Aris di nomor 0813 6469 4387. Anda tertarik untuk sedikit memikirkan saudara kita yang susah makan dan sebagainya? Inilah saatnya. (man)

Berikut foto-foto Gerakan Jumat Berbagi, sebuah gerakan moral untuk turut peduli dengan sesama.

Anak-anak panti asuhan ini masih memiliki senyum yang seharusnya tak terenggut oleh keadaan mereka. f-dok/suarasiber
Ada kenikmatan dalam hidup saat bisa melihat kebahagiaan terpancar dari sesama. f-dok/suarasiber
Alhamdulillah, bantuan Jumat Berbagi sudah sampai ke panti asuhan di Bintan. f-dok/suarasiber
Semoga makan siang ini bisa dinikmati dengan sukacita, ya, Bu, ujar Silha. f-dok/suarasiber
Mengendarai sepeda motor untuk membagikan nasi bungkus bagi Eko adalah sebuah kebahagiaan yang tak bisa ditukar dengan kesenangan lain. f-dok/suarasiber
Menyediakan makanan ringan dan minuman untuk jemaah salat Jumat ke sejumlah masjid adalah salah satu kegiatan Jumat Berbagi. f-dok/suarasiber
Tak sedikit yang membantu roti dan kue seperti ini untuk disalurkan ke sesama. Jumat Berbagi tak melihat berapa jumlahnya, terima kasih para donatur. f-dok/suarasiber
Bagi yang menyumbangkan uang, ada relawan Jumat Berbagi yang siap memasak dan mengemasnya dalam bentuk nasi bungkus untuk dibagikan secara gratis setiap Jumat. f-dok/suarasiber
Bagikan berita
  • 53
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Translate »