Jadi Tuan Rumah, Tanjungpinang Sukses Gelar Porprov Kepri IV

Loading...

Tanggal 26 November hingga 1 Desember 2018 menjadi pembuktian Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kepri IV. Meski sempat terkendala sejumlah hal, akhirnya gelaran olah raga prestasi tertinggi di Kepri ini sukses digelar.

Tentu bukan pekerjaan yang ringan selama pelaksanaan Porprov tersebut. Karena ada puluhan cabang olah raga yang harus dipertandingkan. Ribuan atlet disertai offisial datang dengan harapan menjadi yang terbaik. Persiapan venue, penginapan dan segala kebutuhan Porprov menjadi tanggung jawab tuan rumah.

Cabang-cabang olah raga itu ialah atletik, bola basket, bola volly, binaraga, biliard, bulu tangkis, bridge, catur, futsal, dayung, kempo, karate, renang, sepeda sport, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tarung drajat, panjat tebing, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, wood ball, motor, muay thai, judo, dan hapkido.

Sedikitnya 21 fasilitas olah raga, fasilitas umum, hotel, kantor instansi pemerintah, aula sekolah akan digunakan sebagai venue. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang Djasman SSos mengatakan, 26 cabang olah raga dilaksanakan di Tanjungpinang dan satu cabang olah raga lain, yakni biliard akan dilaksanakan di Staf Pool Cafe Kijang.

Sementara Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul SPd saat melepas kontingan Tanjungpinang mengingatkan agar semua atlet yang bertanding menjunjung tinggi sportivitas.

Baca Juga:

Hoaks, Kabareskrim Periksa Ketua KPK

Tunggu, 2 Tersangka Dugaan Korupsi BPBD Kepri Diumumkan 10 Desember 2018

Dhuar! Petir Menyambar, Bengkel Edi Terbakar

Suksesnya penyelenggaraan Porprov Kepri IV mendapatkan pujian Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. Ia mengaku puas atas peran Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah.

“Saya berterima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang beserta semua pihak yang terlibat di dalamnya,” ujar Gubernur, Sabtu (1/12/2018) sore.

Jika ada kekurangan, kata Nurdin, merupakan hal wajar. Terbukti, meski dananya tak besar namun bisa terlaksana dengan sukses.

Senada dengan Gubernur, Ketua Harian KONI Kepri Nur Syafriadi pun melihat Proprov Kepri IV yang dilaksanakan di Tanjungpinang sukses digelar. Kekurangan dan masalah yang sempat mengganjal adalah lumrah dalam setiap kegiatan. ***

Berikut foto-foto terkait pelaksaan Proprov Kepri IV di Tanjungpinang:

Sekda Kota Tanjungpinang Drs Riono ikut berparade bersama kontingen Tanjungpinang pada pembukaan Porprov Kepri IV.
Wali Kota Tanjungpinang berdiri dan mengangkat tangan memberikan semangat kepada kontingen Tanjungpinang.
Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul SPd menerima obor yang akan digunakan untuk menyalakan api selama pelaksanaan Proprov Kepri IV.
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyalakan api di kaldron menandai pembukaan Porprov Kepri IV.
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Wagub Isdianto, Ketua Umum KONI Kepri Johannes Kenedy, Ketua Harian KONI Kepri Nur Syafriadi, Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul SPd dan kepala daerah lainnya saat pembukaan Porprov Kepri IV.
Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul SPd didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang Djasman SSos menyaksikan pertandingan bola voli.
Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul SPd meninjau pertandingan catur sebagai salah satu yang dipertandingkan dalam Porprov Kepri IV.
Atlet panjat tebing Tanjungpinang tersemangati dengan hadirnya Walikota Tanjungpinang H Syahrul SPd ke lokasi lomba.
Wali Kota Tanjungpinang bersama sejumlah atlet Tanjungpinang peraih medali di Porprov Kepri IV.
Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul SPd memberikan sambutan saat penutupan Proprov Kepri IV.
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, pengurus KONI Kepri dan sejumlah kepala daerah saat penutupan Porprov Kepri IV.
Loading...