Bupati Anambas Bangga ada Warganya Hibahkan Lahan untuk Puskesmas

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Bupati Anambas, Abdul haris SH tak mampu menyembunyikan rasa bangga kepada Ulil Amri, warga Desa Landak yang telah menghibahkan tanahnya seluas 3.600 meter persegi untuk lokasi dibangunnya Puskesmas.

Bupati berkesempatan meninjau lahan yang dihibahkan Ulim Amri tersebut, belum lama ini. Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Anambas ini didampingi Kepala Desa Landak, Amirullah.

Disampaikan Amirullah kepada Haris, lahan tersebut sudah dilengkapi segala syaratnya sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah pusat. “Sementara luas lahannya sendiri lebih dari cukup untuk pembangunan Puskesmas,” tutur Amirullah di depan Bupati dan Ulil Amri.

Lokasi lahan yang dihibahkan Ulil Amri juga tak terlalu jauh, sekitar 100 meter dari jalan raya. Hal ini akan memudahkan bagi warga yang ingin berobat ke Puskesmas, kelak.

Baca Juga :

Pembangunan Jembatan Batam – Bintan Paling Lambat 2020

Bentuk OPD Baru, Pemkab Bintan Terapkan Lelang Jabatan

Senggarang dan Bintan Buyu, “Kota Baru” yang Tumbuh Jadi “Kota Mati”

Selama ini, Ulil Amri termasuk tokoh warga yang sering membantu. Saat berjumpa, Bupati menjabat hangat tangan warganya tersebut sambil mengatakan, “Saya bangga, mengapresiasi dan terima kasih.”

Menurut Bupati, pembangunan Puskesmas Desa Landak direncanakan tahun 2019. Selain Puskesmas di Desa Landak, pemerintah pusat juga membantu anggaran pembangunan fasilitas kesehatan serupa di desa lain di Kabupaten Anambas.

“Kesempatan tersebut harus kita ambil, karena pemerintah pusat sudah memperhatikan. Dan warga seperti Bapak Ulil Amri ini bisa menjadi contoh,” ujar Bupati. (hs)

Loading...