Bentuk OPD Baru, Pemkab Bintan Terapkan Lelang Jabatan

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Sejumlah Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) akan diberlakukan di Pemkab Bintan pada Januari 2019. Pemerintah pun berencana melakukan open bidding atau lelang jabatan untuk mencari memimpin OPD baru.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bintan, Adi Prihantara, kemarin. Menurut Adi, justru karena pemberlakukan SOTK baru itulah Pemkab Bintan akan melakukan pemutasian pejabat dan pegawai.

“Hal-hal berkaitan dengan pembentukan SOTK tadi, Pemkab Bintan sudah menyampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pusat,” terang Adi.

Ditambahkan oleh dia, tercantum dalam SOTK baru nanti ada beberapa OPD baru. Seperti Dinas Tenaga Kerja dan Kominfo. Sementara OPD lainnya, merupakan pengalihan bidang atau bagian.

Baca Juga :

Senggarang dan Bintan Buyu, “Kota Baru” yang Tumbuh Jadi “Kota Mati”

PT Pos Gratiskan Biaya Pengiriman Buku Setiap Tanggal 17

Nelayan Ingin Curhat Kelangkaan Solar, Apa Daya Seluruh Anggota Dewan Dinas Luar

“Seperti Bagian Kebudayaan, akan dipisah dari Dispora dan bergabung ke Disparbud,” jelas Adi Prihantara.

Ketika terjadi pengalihan atau penggabungan bagian/bidang, otomatis pegawainya akan ikut pindah ke OPD baru. Namun ini tidak berlaku untuk pimpinannya. Bisa jadi tidak ada perubahan.

Khusus untuk OPD yang baru seperti Disnaker dan Dinas Kominfo itu, akan dilakukan open bidding jabatan untuk menentukan siapa kepalanya. Lelang jabatan ini pun sudah sampai ke KASN, Pemkab Bintan tinggal menunggu rekomendasi dari pusat. (mat)

Loading...